Connect with us

Ingin Tanam Modal Sambil Beli Properti? Ini Solusi dari Syariah Danamon

(Foto: istimewa)

Business

Ingin Tanam Modal Sambil Beli Properti? Ini Solusi dari Syariah Danamon

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Syariah Bank Danamon terus melakukan inovasi produk keuangan berbasis syariah. Salah satunya adalah  pembiayaan pemilikan rumah syariah iB Akad Musyarakah Mutanaqisah atau MMQ.

“MMQ adalah pembiayaan dengan skema kerja sama modal untuk pembelian properti,” kata Direktur Syariah Bank Danamon Herry Hykmanto saat diskusi dengan media, yang mengangkat tema “Dinamika Layanan Finansial Syariah di Indonesia” di Jakarta, Jumat (10/5).

Herry mengatakan, pendapatan atas kerja sama tersebut dibagi hasilkan kepada nasabah dan digunakan untuk membeli porsi modal bank secara bertahap sesuai jangka waktu.

Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad MMQ ini, lanjutnya, dapat digunakan baik untuk pembelian Rumah/Apartemen baru, second, indent atau refinancing.

“Di akhir masa pembiayaan, porsi modal nasabah menjadi 100 persen, sehingga properti menjadi milik nasabah sepenuhnya,” ujar Herry.

Yang jelas, menurut Herry, inovasi yang dilakukan Danamon melalui produk keuangan berbasis syariah dimaksudkan untuk membantu perencanaan keuangan masyarakat.

Acara diskusi yang dibarengi dengan buka bersama itu juga dihadiri oleh Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila, serta Auralusia Rimadiana–Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance. Hadir pula Dewan Pengawas Syariah dari Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance.

Sebagai salah satu grup keuangan terkemuka di Indonesia, tegas Herry, Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi kebutuhan keuangan konsumen yang sesuai dengan prinsip syariah, sekaligus dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah di tanah air.

“Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah,” ujar Herry. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular

To Top