Connect with us

Indonesia Sukses Raup Rp13,8 Miliar di Sales Mission Adventure

Indonesia Sukses Raup Rp13,8 Miliar di Sales Mission Adventure
(Foto: Istimewa)

Economy

Indonesia Sukses Raup Rp13,8 Miliar di Sales Mission Adventure

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Indonesia sukses membukukan transaksi hingga lebih dari 5.971 pax atau sekitar Rp13,8 miliar saat kegiatan Sales Mission Adventure yang digelar di Violet Oon, Clarke Quay, Singapura, 8 Mei 2019.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati di Jakarta, Kamis (9/5) mengatakan, keikutsertaan Indonesia dalam ajang ini sangat penting untuk memperkenalkan potensi wisata adventure Indonesia.

“Apalagi Indonesia memiliki lebih dari 100 destinasi petualangan yang luar biasa. Ini menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata petualangan kelas dunia,” ujar Dessy.

Upaya promosi tersebut membawa kabar baik, Kemenpar membawa 11 Industri (akomodasi, travel agen (TA)/Tour Operator (TO), pengelola wisata minat khusus).

Mereka berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat,
DKI Jakarta, Banten, D.I Yogyakarta, dan Bali.

Mereka dipertemukan dengan 31 buyers asal Singapura. Para buyers Singapura mengaku tertarik membawa wisatawan Singapura untuk berwisata petualangan di Indonesia.

“Setiap tahun Indonesia dikunjungi sekitar 100.000 wisatawan minat khusus petualang dari seluruh dunia,” terangnya.

Menurut Adventure Travel Trade Association (ATTA), 67 persen pengeluaran wisatawan petualangan dilakukan di destinasi yang mereka kunjungi.

“lni menunjukkan kegiatan wisata petualangan sangat besar perannya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat lokal,” katanya.[]

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular