Connect with us

Idulfitri, Menkominfo Ajak Warga Setop Hoaks

Unblocking Internet Papua Dilakukan Bertahap, Dimulai Rabu Besok
(Foto: Istimewa)

National

Idulfitri, Menkominfo Ajak Warga Setop Hoaks

THE ASIAN POST, JAKARTA  ― Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengajak seluruh warganet untuk memanfaatkan momentum Idulfitri  untuk tidak lagi menyebarluaskan hoaks dan saling memaafkan.

Bahkan, Menkominfo mendorong agar setiap orang cepat membalas permintaan maaf melalui media sosial.

“Justru dalam rangka lebaran ini saya mengajak semuanya memanfaatkan momentum ini untuk tidak menyebarkan konten yang negatif. Jangan kita sebarkan hoaks,” jelasnya dalam Silaturahmi dan Gelar Griya (Open House) di Rumah Dinas Menteri Kominfo, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (5/6).

Justru ini lebaran, lanjut Rudiantara, mengajak postingannya dengan konten minta maaf, karena yang meminta maaf itu adalah orang yang mulia tapi lebih mulia lagi orang yang memberi maaf

Ketika berbincang dengan pekerja media yang menghadiri acara Silaturahmi, Menteri Rudiantara mendorong warganet agar cepat mengikuti dan membalas jika ada akun media sosial yang mengunggah konten minta maaf, terutama yang mungkin pernah berbeda pendapat atau pandangan.

“Jadi kalau ada yang posting minta maaf cepat-cepat kita follow. Kita kan ada twitter, ada twit yang kita tahu yang selama ini mungkin berbeda sama kita, kita cepat-cepat balas kita maafkan,” ungkapnya.

Menteri Kominfo menegaskan kembali tentang semangat silaturahmi yang harus ditumbuhkan setiap hari. Selain itu juga mendorong setiap orang dapat memberikan maaf kepada sesama agar Indonesia lebih maju.

“Tamu di sini banyak, ada duta besar, ada pengusaha, ada masyarakat dari Papua, Manado, dari mana-mana pokoknya. Jadi saya berharap justru bukan berarti kita harus silaturahmi tiap hari tapi semangat silaturahmi, semangat halal bihalal,” katanya. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top