Connect with us

Hingga Libur Lebaran, Tol Pandaan-Malang Dioperasikan Gratis

National

Hingga Libur Lebaran, Tol Pandaan-Malang Dioperasikan Gratis

THE ASIAN POST, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bahwa Jalan Tol Pandaan-Malang yang baru diresmikan pada Senin (13/5) akan beroperasi tanpa tarif untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat hingga libur lebaran 2019.

“Saya sudah bisik-bisik ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), jangan sampai bayar dulu sampai lebaran. Gratisin dulu sampai lebaran untuk dicoba masyarakat sekitar dan sudah dijawab bisa oleh Menteri BUMN,” ujar Jokowi di Malang saat peresmian Tol Pandaan-Malang di Gerbang Tol (GT) Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5).

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini M Soemarno mengatakan, kebaradaan Jalan Tol baru ini merupakan peran BUMN sebagai agen pembangunan dalam mendorong peningkatan konektivitas darat dan pemerataan ekonomi.

“Pak Presiden juga sudah memberikan arahan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jadi jalan tol ini kita gratiskan hingga libur lebaran,” ujar Rini.

Sebagai informasi, Jalan Tol Pandaan-Malang memiliki total panjang 38,488km. Dimana tiga seksi yang diresmikan oleh Presiden mencakup Seksi 1 Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,475km, seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8,50km dan seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7,51km. Sedangkan untuk untuk sesi 4 Singosari-Pakis sepanjang 4,75km beroperasi fungsional saat arus mudik lebaran 2019 dan seksi 5 Pakis-Malang sepanjang 3,113km masih dalam tahap rekonstruksi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top