Connect with us

Go-Jek Cetak Ratusan UMKM Siap Saing

Economy

Go-Jek Cetak Ratusan UMKM Siap Saing

THE ASIAN POST, BANDUNG – Penyedia layanan on-demand mobile platform berbasis teknologi yakni Go-Jek, mengadakan kegiatan Go-jek Wirausaha, yang bertempat di Hotel Mercure Nexa, Bandung, Kamis (25/10). Kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung ini bertujuan membantu sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bandung supaya bisa meningkatkan skala bisnis usaha dan memperluas pasar mereka melalui teknologi.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Usaha Non Formal Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Achmad Tadjudin Sastrawinata ini berhasil menggaet sebanyak 120 pelaku UMKM di Bandung.

VP Public Affairs Go-Jek, Astrid Kusumawardhani mengatakan, “Sejak Go-Jek hadir di Bandung tahun 2015, salah satu cita-cita utama kami adalah untuk meningkatkan kapasitas sektor usaha non formal dan UMKM,” ujarnya, Kamis (25/10).

Go-Jek Wirausaha adalah program pelatihan berbisnis yang diberikan oleh Go-Jek kepada pelaku UMKM dalam bentuk kelas tatap muka. Dimulai tahun ini, Bandung menjadi kota keempat diselenggarakan program ini setelah Depok, Tangerang Selatan, dan Purwokerto. Astrid mengungkapkan, terdapat lebih dari 500 pelaku UMK se-Indonesia yang teleah mengikuti program Go-Jek Wirausaha ini.

Astrid menambahkan, meteri yang diajarkan Go-Jek Wirausaha mulai dari perencanaan bisnis hingga mengelola keuangan yang baik dapat dijadikan sebagai ilmu yang fundamental dalam membangun bisnis.

“Go-Jek mendukung penuh usaha pemerintah Kota Bandung untuk mendorong produk lokal dan kuliner Bandung dengan cara berbagi ilmu dan tips praktis supaya pelaku UMKM dapat melebarkan pangsa pasar dan meningkatkan omzet,” ungkapnya.

Agar pelaku UMKM dapat memasarkan, menjual, dan mengembangkan usahanya secara digital, peserta Go-Jek Wirausaha dapat langsung mendaftarkan usahanya ke dalam platform Go-Food dan Go-Pay.

Dalam kesempatan yang sama, Ahcmad Tadjudin mengatakan, “Mewakili pemerintah Kota Bandung, kami menyambut baik inisiatif dari Go-Jek untuk membantu pelaku usaha non formal dan UMKM di Kota Bandung meningkatkan skala bisnisnya. Kami berharap, melalui pelatihan ini para pengusaha UMKM Bandung bisa semakin sukses dan bisnisnya semakin besar,” ujarnya.

“Dengan usaha UMKM yang semakin berkembang, saya percaya bisa memberikan dampak positif kepada kota kita tercinta ini (Bandung). Kami juga berharap hubungan yang sudah baik antara pemerintah dan Go-Jek tetap terus terjaga,” tutup Tadjudin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular