Connect with us

Garuda Tambah Penerbangan ke Yogyakarta

(Foto: Garuda Indonesia)

Business

Garuda Tambah Penerbangan ke Yogyakarta

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Garuda Indonesia Group memastikan akan menambah penerbangan ke Bandara Baru Internasional Yogyakarta (NYIA) setelah diawali oleh anak perusahannya, Citilink Indonesia, yang akan terbang di rute Halim Perdanakusuma-Yogyakarta.

“Ya mereka terbang ke sana, satu dulu lah,” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan jumlah penerbangan yang akan ditambahkan akan disesuaikan dengan permintaan pasar.

“Kita melihat pasar dulu, lihat perkembangan pasar kalau semua sudah berkembang ya nambah lagi pasti,” katanya.

Maskapai Citilink Indonesia sebelumnya berhasil melakukan proving flight atau uji terbang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) – Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) pada Kamis (2/5) jelang penerbangan komersial perdana pada Senin (6/5) dengan rute Halim Perdanakusuma di jakarta (HLP) – Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Direktur Teknik PT Angkasa Pura I (Persero) Lukman F Laisa dalam keterangannya menuturkan Citilink dengan pesawat Airbus A320-214 dan nomor penerbangan QG3361 sukses mendarat di landas pacu _(runway)_11 YIA pada pukul 12.03 WIB yang bertolak dari CGK kemudian pesawat sukses lepas landas kembali ke CGK pada pukul 13.40 WIB.

Sebagai informasi, “proving flight” adalah proses uji operasional guna memastikan kesiapan maskapai untuk mengoperasikan sebuah rute baru, dalam hal ini kaitannya dengan pengoperasian bandara baru.

Proving flight” ini dipimpin oleh Capt. Agus Setiono yang didampingi Capt. Teguh Kristiono dan Capt. Muh. Ali Imron, serta perwakilan dari Direktorat Kelayakan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU).

“Kesuksesan ‘proving flight’ ini merupakan ‘milestone’ dari pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta. Hal ini tentunya membuktikan kesiapan infrastruktur sisi udara Bandara Internasional Yogyakarta yang mendukung keselamatan dan keamanan pengoperasian penerbangan komersial,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Adapun setelah “proving flight” ini berlangsung, Citilink akan mengoperasikan rute penerbangan komersial ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) sebanyak tiga kali seminggu mulai Senin, 6 Mei 2019. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular