Connect with us

Garuda Indonesia Raih Standarisasi IT Maturity Level

News

Garuda Indonesia Raih Standarisasi IT Maturity Level

Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia (Garuda) berhasil meraih standarisasi Information Technology (IT) Maturity Level yang merupakan penilaian tingkat kematangan implementasi tata kelola di bidang Teknologi Informasi (TI) pada seluruh aktivitas bisnis perusahaan.

Garuda memperoleh skor 3.51 (Level 3.00 / Defined Level) dalam audit asesmen standarisasi IT Maturity Level atas pengukuran kualitas tata kelola dan bisnis proses organisasi TI yang telah terdefinisikan dengan baik secara efektif dan tepat guna, sehingga dapat memitigasi risiko pengelolaan teknologi informasi secara terstruktur.

Adapun standarisasi IT Maturity Level ini dinilai dengan mengacu pada kerangka kerja tata kelola manajemen informasi dan teknologi informasi, yaitu COBIT (Control Objective for Information and Related Technology). Proses audit dan assessment IT Maturity Level ini diselenggarakan sejak akhir tahun 2021 lalu. Seluruh proses audit dan asemen ini dilakukan oleh pihak independen dalam hal ini oleh Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa perolehan standarisasi IT Maturity Level ini menjadi salah satu fase penting dalam mengukur kesiapan Garuda Indonesia untuk terus mengakselerasikan fokus transformasi IT dengan senantiasa adaptif dan agile dalam menjawab tantangan kinerja perusahaan di era digital yang terus bergerak dinamis dengan berbagai perkembangan teknologi informasi.

“Teknologi informasi dan aset digital merupakan fondasi penting dalam fokus kinerja Garuda. Oleh karenanya, komitmen pemenuhan regulasi dalam fokus penerapan Good Corporate Governance maupun prosedur audit yang komprehensif menjadi aspek krusial sebagai basis transformasi IT yang tengah kami akselerasikan,” ucap Irfan, seperti dikutip Selasa (29/3).

 

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in News

Most Popular

To Top