Connect with us

Garuda Indonesia Proyeksikan Terbangkan 7000 PMI Menuju Seoul di 2022

National

Garuda Indonesia Proyeksikan Terbangkan 7000 PMI Menuju Seoul di 2022

Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada Senin (6/6) menerbangkan sedikitnya 187 Pekerja Migran Indonesia (PMI) menuju Seoul, Korea Selatan dengan mengoperasikan armada Airbus A330-300 bernomor penerbangan GA 878 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 23.10 waktu setempat, dan akan tiba di Incheon International Airport keesokan harinya pukul 08.30 waktu setempat.

Penerbangan tersebut merupakan bagian dari proyeksi jumlah PMI yang akan diterbangkan selama tahun 2022 yang sedikitnya berjumlah 7000 orang.

Penerbangan bagi penempatan PMI tersebut dilepas secara langsung oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani bersama Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, berserta dengan stakeholder terkait di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Dukungan kami dalam penerbangan khusus bagi PMI ini merupakan bagian dari kerja sama strategis Garuda sebagai official airline Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam rangka mendukung kesuksesan program dan kegiatan BP2MI, khususnya program government to government (G to G) ke Korea Selatan melalui penyediaan fasilitas perjalanan udara internasional yang aman dan nyaman baik untuk pegawai BP2MI termasuk bagi mobilitas PMI menuju negara tujuan penempatan,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dikutip Senin, 6 Juni 2022.

“Kami optimistis upaya pengiriman PMI menuju tujuan penempatan akan berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman di mana dalam kolaborasi ini, kami memproyeksikan kedepannya sedikitnya terdapat 7000 PMI akan diberangkatkan menuju Korea Selatan pada tahun ini,” jelas Irfan.

Lebih lanjut, penerbangan ini juga merupakan implementasi dari penandatanganan nota kesepahaman “Corporate Privilege” Garuda Indonesia dengan BP2MI yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu dengan fokus terhadap beberapa aspek layanan yang disepakati, yaitu pemberian harga khusus untuk rute Seoul, layanan fleksibilitas untuk perubahan tiket, serta layanan penerbangan penunjang oleh Garuda Indonesia Group.

“Ke depannya, kami juga terus mengembangkan potensi kerja sama lainnya yang dapat mendukung program berkelanjutan dari BP2MI untuk keberhasilan dari para PMI di negara tujuan,” tutup Irfan.

 

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top