Connect with us

Facebook Rombak Tampilan Messenger Jadi Lebih Simpel

Technology

Facebook Rombak Tampilan Messenger Jadi Lebih Simpel

THE ASIAN POST, JAKARTA – Facebook baru saja memperbarui aplikasi pesan instannya, yakni Messenger. Pada pembaruan kali ini, perubahan yang paling mencolok ialah pada jumlah tab di halaman muka yang sebelumnya berjumlah sembilan menjadi hanya tiga.

Sebelum update, Messenger punya sembilan tab yang dapat dinavigasikan, dan itu membuat antar muka terlihat penuh. Sekarang, pengguna hanya dapat menemukan 3 tab yaitu ChatsPeople, dan Discover.

Tampilan antar muka atau user interface (UI)-nya pun dibuat makin simpel. Ini terlihat jelas pada chat bubble yang berubah menjadi lebih sederhana.

Selain itu, tersedia fitur ‘stories‘ di sisi atas yang dilengkapi dengan tombol kamera untuk mengabadikan momen apapun secara instan.

Pada tab discover, pengguna akan terhubung dnegan beberapa penawaran, memainkan instant games, memesan tiket, hingga membaca berita terhangat.

Walaupun begitu, semua fungsi dari aplikasi Messenger tetap dipertahankan Facebook dan tidak ada yang berubah, perubahan yang paling signifikan hanya bagian visual.

Dilansir The Asian Post dari VentureBeat, Rabu (24/10), nantinya, aplikasi besutan bos Facebook, Mark Zuckerberg ini akan menyematkan fitur dark mode atau mode gelap.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Technology

Most Popular