Connect with us

Ekonomi Membaik, Vaksinasi dan UU Cipta Kerja jadi Game Challenger di 2021

Business

Ekonomi Membaik, Vaksinasi dan UU Cipta Kerja jadi Game Challenger di 2021

Jakarta – Meski masih mengalami tekanan akibat pendemi, ekonomi nasional perlahan mulai bergerak membaik. Oleh karena itu, World Bank memproyeksi ekonomi nasional akan tumbuh di kisaran 4,4% di tahun 2021. Optimisme ini tentunya masih diliputi tantangan.

Ketua Umum Kamar Dagan dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengegaskan, yang menjadi tantangan atau game challenger Indonesia di tahun 2021 adalah terkait vaksinasi dan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

“Game changer di 2021, saya singgung mengenai vaksinasi dan undang-undang cipta kerja,” ujarnya pada webinar yang bertema ‘Indonesia Economic Investment and Development: The Great Reset and Future Prospect, Rabu, 3 Maret 2021.

Rosan melanjutkan, dengan program vaksinasi yang tengah berjalan akan menimbulkan kepercayaan dan rasa aman di masyarakat, mengurangi ketidakpastian dan kekhawatiran masyarakat untuk kembali melakukan belanja dan mobilitas.

“Harapannya, vaksinasi akan meningkatkan konsumsi. Karena, kalau kita lihat sekarang memang kalangan middle dan top ini akan berani untuk melakukan spending kembali,” katanya.

Sementara dengan berlakunya UU Cipta Kerja, tegas Rosan, akan memberi dampak positif pada perekonomian nasional. Karena diharapkan dapat meningkatkan investasi, ease of doing business, dan meningkatkan produktivitas pekerja.

“Harapannya (UU Cipta Kerja), akan memberikan dampak positif, karena ini akan meningkatkan investasi, ease of doing business, dan juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dari para pekerja kita,”. (Bagus Kasanjanu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Business

To Top