Connect with us

Di Acara Top 100 Most Outstanding Women 2022: Para Eksekutif Wanita Nikmati Keindahan Kota Solo

Economy

Di Acara Top 100 Most Outstanding Women 2022: Para Eksekutif Wanita Nikmati Keindahan Kota Solo

Solo – Surakarta (Solo) menyimpan pesona yang kuat karena sejarah, budaya, serta menjadi tempat lahirnya tokoh-tokoh besar, mulai dari para bangsawan trah Mangkunegaran dan Pakubuwono, Go Tik Swan, sang pelopor batik Indonesia, Gesang dan Waldjinah, maestro keroncong nusantara, Basuki Abdullah sang pelukis kondang, hingga Joko Widodo, Presiden Indonesia saat ini.

 

Di kota kaya budaya dan tradisi nusantara ini, Infobank Media Group menggelar kegiatan untuk mendukung pemulihan pariwisata Solo pasca pandemi, mendukung pemberdayaan UMKM batik Solo, mendorong inklusi keuangan, dan mendengarkan rahasia dapur Kartini-Kartini masa kini melalui acara Top 100 Most Outstanding Women 2022, yang diadakan hari ini, Jumat, 20 Mei 2022.

Mengawali rangkaian acara, yang akan dilanjutkan dengan seminar, sekitar 50-an eksekutif wanita di sektor jasa keuangan dan BUMN, di antaranya Nurhaida, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Vera Eve Lim, Direktur BCA, Lisawati, Direktur Utama Bank Ganesha, Dumasi MM. Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas, Suwartini, Komisaris Bank Commonwealth, Dian Ariani, Direktur Bank BPD DIY, Riza Roziani, Direktur Bank Jambi, Siti Aisyah, Direktur Bank Kaltimtara, dan Susy Meilina, Direktur Utama MNC Sekuritas, berkesempatan mengikuti wisata budaya, menikmati keindahan Solo.

“Selamat menikmati budaya dan keindahan Solo. Mudah-mudahan ini semakin memberi inspirasi untuk kita semua,” ujar Evita Sumajouw, Komisaris Utama PT Infoarta Pratama, penerbit Infobank, dalam sambutannya.

Menggunakan dua bus tingkat wisata “Werkudara”, tepat jam 8 pagi, perjalanan dimulai dari Hotel Alila Solo, dimana acara seminar akan digelar siang harinya.

Pemberhentian pertama adalah Museum Keris Nusantara. Lima penari membawakan tari Gambyong Retno Kusumo, menyambut kehadiran rombongan.

Di tempat ini para eksekutif wanita diperlihatkan bermacam senjata Jawa, khususnya keris dan tombak. Wanita-wanita hebat ini tampak begitu antusias memperhatikan berbagai pusaka yang ada di museum ini.

“Seru banget. Ternyata keris itu detil sekali. Jadi budaya kita itu harus benar-benar kita hargai, juga sejarah budaya kita,” kata Vera Eve Lim.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi Museum Batik Danar Hadi. Di sini, para eksekutif wanita menikmati keindahan batik. Membatik dan menyambangi pelaku UMKM Solo menjadi penutup kegiatan yang juga dihadiri Selvi Ananda, Ketua TP PKK Kota Surakarta, yang juga istri Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka ini.

“Tadi kita mengunjungi tempat-tempat yang sangat bagus. Di Solo ini banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi,” ucap Nurhaida. (*)

 

Penulis: Ari Nugroho

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular