Connect with us

Di 2022, Bank Kalteng Gali Potensi Kredit di Perkebunan

Economy

Di 2022, Bank Kalteng Gali Potensi Kredit di Perkebunan

Jakarta – Bank Kalteng dapat menatap tahun 2022 dengan rasa percaya diri tinggi. Bagaimana tidak, Bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah ini mampu menutup tahun 2021 dengan rapor yang cemerlang.

Di tahun 2022, Bank Kalteng optimistis kinerjanya dapat tumbuh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Adapun strategi yang dilakukan di antaranya meningkatkan aplikasi digital yang ada di Bank Kalteng, fokus pada block chain tentang perkebunan sawit dan perdagangannya, serta sektor UMKM yang masih memiliki ceruk dan market share yang cukup luas

Plt. Direktur Utama Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda mengungkapkan untuk 2022 Bank Kalteng akan mencoba menggali potensi ekspor di sektor pertanian dan perkebunan.

“Salah satu strategi Bank Kalteng adalah menyasar perkebunan rakyat yang belum punya sertifikat,” ujarnya kepada Infobank, 19 Mei 2022.

Per tahun 2021, Jumlah debitur Bank Kalteng yang menggunakan jaminan SKT adalah 993 debitur. Sementara Jumlah debitur yang SKT-nya sudah menjadi sertifikat atau sedang proses peningkatan status adalah 16 debitur

Di samping itu, Bank Kalteng akan menggali seluruh sumber daya, baik manusia maupun teknologi. Serta melakukan langkah-langkah strategis, antara lain mengembangkan infrastruktur digital yang lebih down to earth dan end to end aplikasi yang sederhana (user friendly) serta memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. (*)

 

Penulis: Dicky F.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular

To Top