Connect with us

Bom Bunuh Diri Meledak di Sukoharjo, Ganjar: Jangan Sebar Gambar Pelaku

(Foto: Antara)

National

Bom Bunuh Diri Meledak di Sukoharjo, Ganjar: Jangan Sebar Gambar Pelaku

THE ASIAN POST, SUKOHARJO  ― Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) sekitar pukul 22:30 WIB.

Kepolisian Jawa Tengah terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bom bunuh diri di lokasi  Selasa (4/6) dini hari.

Sejumlah polisi dibantu personel TNI juga melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Dalam keterangannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk bersikap tenang dalam menyikapi aksi bom bunuh diri yang menyasar Pospam Polisi Kartasura Sukoharjo.

Masyarakat juga dimohon untuk tidak menyebarkan foto dan visual dari kondisi pelaku yang terkapar bersimbah darah pasca meledakan diri di jejaring media sosial.

“Informasi sudah banyak yang masuk bahkan masyarakat sudah mendapat gambar dan video, saya harap masyarakat tidak menyebarkan gambar,” katanya.

Kendati prihatin, Ganjar mengaku lega lantaran tidak jatuh korban jiwa baik dari petugas kepolisian yang berjaga maupun masyarakat dan pemudik yang tengah melintas.

“Sampai saat ini saya mendapat informasi tidak ada laporan terluka kecuali si pelaku peledakan sendiri. Dan yang bersangkutan yang meledakan diri tidak meninggal,” katanya. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular