Connect with us

BNI Campus Financial Ecosystem Menggarap IPB Cashless

Economy

BNI Campus Financial Ecosystem Menggarap IPB Cashless

Bogor – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) semakin agresif mendukung digitalisasi di kampus-kampus. Kali ini BNI yang mendapat julukan Bank Kampus ini berkolaborasi dengan IPB University mewujudkan cashless society melalui Campus Financial Ecosystem.

Fokus BNI kali ini adalah menyediakan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus, yang dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika IPB University.

Hal ini pun diwujudkan antara BNI dan IPB University dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Ekosistem Perguruan Tinggi dan beberapa Perjanjian Kerjasama yang meliputi kerjasama IPB Cashless, penyaluran BNI Fleksi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana S2/S3, Magang Bersertifikat, Program Early Recruitment Program dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan IPB melalui Program BNI Edupreneur, pada Jumat, 3 Desember 2021.

Pada kesempatan ini hadir Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 Arya Prajaka, Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil dan Program Sunarna Eka Nugraha,  Rektor IPB University Arif Satria, Wakil Rektor I Drajat Martianto, Wakil Rektor II Agus Purwito, Wakil Rektor III Dodik Nurrochmat, Wakil Rektor IV Erika B. Laconi, serta beberapa Pemimpin Divisi dan civitas akademik IPB University secara daring.

Sis Apik meyakini dengan adanya fitur IPB Cashless pada aplikasi IPB Student Mobile, mahasiswa dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran di lingkungan kampus dengan cukup menggunakan satu aplikasi.

“BNI terus bertransformasi memberikan yang terbaik untuk solusi institusi pendidikan, di era digitalisasi ini, peran perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mengisi perubahan-perubahan pengelolaan bisnis yang masuk era digital. Penerapan Campus Financial Ecosystem di IPB University diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi baik berupa Corporate Support, Cash Management System, Layanan Produk Konsumer serta solusi IT lainnya,” tutur Sis Apik Wijayanto.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IPB University Arif Satria mengatakan Campus Financial Ecosystem adalah bentuk inovasi BNI yang dibutuhkan Civitas Akademika IPB University melalui digitalisasi keuangan yang terintegrasi bagi Kampus IPB University.

“Dengan ekosistem closed loop ini dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa serta pelaku usaha di lingkungan IPB University,” ujarnya.

Adapun, program BNI lainnya untuk IPB University adalah BNI Fleksi Pendidikan yang menjadi solusi bagi Mahasiswa S2/S3 IPB University yang telah bekerja dan menyalurkan gajinya melalui BNI.

Dengan skim grace period, mahasiswa  hanya membayar bunga dalam kurun 2 tahun  dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. Di bidang kemahasiswaan sudah berjalan juga Early Recruitment Program (ERP) yang merupakan program rekrutmen BNI melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi IPB University untuk menjadi calon pegawai BNI.

Selain itu, BNI juga menyiapkan program BNI Edupreneur sebagai wadah khusus pembiayaan dalam bentuk KUR atau Kredit Usaha Rakyat untuk para entrepreneur, baik mahasiswa aktif, alumni, dosen, maupun UKM yang ada dilingkungan IPB University.

Pada kesempatan ini, BNI juga memberikan Bantuan Renovasi Gedung Rektorat dan Pembangunan Botani Fresh IPB sebagai bagian dari Program BNI Berbagi. Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular

To Top