Connect with us

Begini Strategi Bank Sumsel Babel Perkuat Dana Murah

Perbankan

Begini Strategi Bank Sumsel Babel Perkuat Dana Murah

(Foto: Net)

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) terus menggenjot simpanan dana murah atau current account saving account (CASA). Untuk itu, bank yang dipimpin oleh Achmad Syamsudin selaku direktur utama ini menyiapkan sejumlah strategi, salah satunya melalui penguatan brand tabungan konvensional dan syariah.

Kepala Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Bank Sumsel Babel Ahmad Azhari mengatakan brand yang kuat akan meningkatkan loyalitas nasabah. Diketahui Bank Sumsel babel memiliki tujuh produk tabungan konvensional dan empat tabungan syariah.

“Untuk mengapresiasi nasabah sekaligus memperkuat brand kami juga rutin menggelar undian tabungan,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (28/8).

Tidak hanya itu, Bank Sumsel Babel juga memperluas jaringan dengan merekrut agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Lakupandai) yang tersebar di Kabupaten/kota. Harapannya masyarakat lebih mudah mengakses layanan perbankan tanpa harus ke kantor cabang. Saat ini Bank Sumsel Babel sudah memiliki 2.700 agen Laku Pandai yang disebut BSB Lur

Hingga triwulan II 2022, Bank Sumsel Babel memiliki total dana murah Rp17,14 triliun atau mencapai 60,98% dari dana pihak ketiga (DPK). Jumlah DPK meningkat 8,11% dari periode yang sama tahun sebelumnya. (*)

Penulis: Dicky F.

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular