Connect with us

Bank Sumselbabel Dianugerahi Predikat Penyalur KUR Terbaik 2021

Perbankan

Bank Sumselbabel Dianugerahi Predikat Penyalur KUR Terbaik 2021

Palembang – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumselbabel) benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai bank pembangunan daerah. Bank Sumselbabel baru saja menerima penghargaan KUR Award 2021 sebagai Penyalur KUR Terbaik di tahun 2021.

KUR Award 2021 sendiri adalah ajang penghargaan yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian demi meningkatkan kinerja program KUR, sehingga UMKM dapat lebih maju dan memiliki daya saing tinggi.

Bank Sumselbabel berhasil meraih predikat Penyalur KUR Terbaik 2021 Kategori Bank Daerah setelah melalui empat tahapan proses penilaian. Mulai dari tahap pengisian kuesioner hingga tahap wawancara. Realisasi penyaluran, kebijakan, strategi dan inovasi dalam penyaluran KUR menjadi beberapa kriteria yang dinilai sebelum memutuskan pemenang nominasi.

“Pada tahun 2021, Bank Sumsel Babel berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp944,7 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 19.076  atau melebihi 177% dari kuota awal tahun 2021 sebesar Rp532,5 miliar. Realisasi KUR 2021 mengalami peningkatan sebesar Rp448 miliar dibanding KUR 2020, yang memiliki jumlah debitur 9.277,” ucap Direktur Bisnis Bank Sumselbabel Antonius Prabowo Argo, seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (25/2/22).

Atas prestasi tersebut, Bank Sumselbabel memperoleh kuota penyaluran kredit kepada UMKM sebesar Rp1,57 triliun untuk tahun ini. Salah satu strategi yang diterapkan dalam penyaluran KUR ini yaitu menggunakan pola klaster yang dilengkapi dengan kerjasama offtaker dalam pengembangan ekosistem potensi setiap daerah.

“Tahun 2022 ini Bank Sumsel Babel optimis dapat menyalurkan KUR sesuai kuota mengingat banyaknya dukungan kebijakan dari pemerintah pusat seperti tambahan subsidi bunga untuk debitur KUR sebesar 3% sampai dengan Juni 2022,” jelasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top