Connect with us

Bank Sumsel Babel dan Bank Jambi Berkolaborasi Dukung Pembangunan Kabupaten Batang Hari

Economy

Bank Sumsel Babel dan Bank Jambi Berkolaborasi Dukung Pembangunan Kabupaten Batang Hari

(Foto: Dok. Bank Sumsel Babel)

Palembang – Sebagai salah satu bank pembangunan daerah, Bank Sumsel Babel selalu berkomitmen untuk menopang pembangunan daerahnya. Dan salah satu sektor pembangunan yang dinilai penting adalah pembangunan infrastruktur. Infrastruktur menjadi fasilitator pembangunan ekonomi yang merata pada suatu daerah. 

Kali ini, Bank Sumsel Babel pun menggandeng Bank Jambi untuk menguncurkan program kredit sindikasi kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. Nilai kredit yang disalurkan melalui skema sindikasi ini mencapai Rp200 miliar.  

“Kami punya misi untuk membantu pengembangan potensi daerah, termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonominya. Salah satu bentuknya adalah bekerja sama dalam pembangunan infrastruktur,” ujar Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo, setelah menandatangani perjanjian kerja sama kredit sindikasi di Jambi, Senin, 18 Juli 2022.

Kredit sindikasi tersebut disalurkan dalam jangka waktu 24 bulan, dengan fokus penyaluran pembiayaan kepada pembangunan infrastruktur jalan dan drainase di Kabupaten Batang Hari. Bupati Kabupaten Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief mengapresiasi program kredit sindikasi tersebut. Ia berharap, melalui program kredit sindikasi, infrastruktur yang terbangun nanti dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian Kabupaten Batang Hari.

“Ini juga kami anggap dukungan bagi pemulihan ekonomi, terutama di Kabupaten Batang Hari,” kata dia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Bank Sumsel Babel dan Bank Jambi dengan Pemerintah Batang Hari, khususnya dalam pembangunan infrastruktur daerah yang diharapkan berdampak positif pada peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah,” tambah Antonius. 

Penulis: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular