Connect with us

Bank Kalteng Tentukan Sektor Tepat Saat Pandemi

Perbankan

Bank Kalteng Tentukan Sektor Tepat Saat Pandemi

Jakarta – Di tengah pandemi virus covid-19, PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) menerapkan langkah-langkah atau kebijakan agar Bank Kalteng dapat tetap berjalan dengan baik dan stabil, salah satunya penentuan sektor yang tepat.

“Setelah sektor produk kami tetapkan, tinggal bagaimana mengokohkan produk itu tadi. Kelompokkan per area, bahwa satu pinjaman satu kelompok ini saling berkaitan. Artinya memberi pinjaman kelompok, sehingga dalam kelompok ini ada yang bertanggung jawab kepada kelompoknya. Ini yang sedang saya terapkan, mirip seperti tanggung renteng,” kata Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalteng, Selasa, 26 Oktober 2021.

Selain itu, salah satu fokus Bank Kalteng untuk menjaga dan memperkuat pertumbuhan bisnis selama masa pandemi COVID-19 adalah memperbaiki infrastruktur dan mobile banking, serta bekerjasama dengan fintech untuk melayani nasabah. Dan saat ini, Bank Kalteng sudah berkolaborasi dengan banyak pihak.

Sebagai informasi, Bank Kalteng meraih penghargaan Titanium Trophy atas predikat “sangat bagus” selama 15 tahun berturut-turut (sejak tahun 2006-2020) di ajang 26th Infobank Awards 2021. Pencapaian ini berkat konsistensi Bank Kalteng dalam menorehkan kinerja menawan, menjaga pertumbuhan bisnis dan penerapan prinsip tata kelola atau good corporate governance (GCG) secara optimal. (Ayu Utami)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top