Connect with us

Bank Kalteng Perkuat Infrastruktur dan Kolaborasi di Masa Pandemi

Perbankan

Bank Kalteng Perkuat Infrastruktur dan Kolaborasi di Masa Pandemi

Jakarta – Salah satu fokus PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) untuk menjaga dan memperkuat pertumbuhan bisnis selama masa pandemi COVID-19 adalah memperbaiki infrastruktur dan mobile banking, serta bekerjasama dengan fintech untuk melayani nasabah.

Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalteng, menjelaskan saat ini Bank Kalteng lebih menyukai kolaborasi dengan berbagai pihak. “Kolaborasi dapat menekan cost/capex, tetapi memperoleh hasil optimal,” kata Diasmono, kepada Infobank, Senin, 25 Oktober 2021.

Sampai akhir tahun ini, Diasmono beserta tim telah menyusun strategi untuk mencapai target pertumbuhan, diantaranya konsisten di sektor perkebunan sawit, selain usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada umumnya. Karena, menurut Diasmono, di sektor ini masih belum banyak pemain dan masih sangat terbuka luas peluangnya.

Kedepannya, sebagai salah satu bank milik daerah, Bank Kalteng masih harus menghadapi sejumlah tantangan. “Tantangannya adalah bagaimana lebih ke grass root UMKM yang merupakan peluang bisnis dan bagaimana memberikan bunga pinjaman single digit, artinya lebih merinci structure cost untuk landing. Kemudian, lebih serius untuk digitalisasi sehingga lebih efisien dalam beroperasi,” tutupnya. (Ayu Utami)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top