Connect with us

Bank Jago Kolaborasi Pembiayaan dengan Carsome Indonesia

Economy

Bank Jago Kolaborasi Pembiayaan dengan Carsome Indonesia

Jakarta – PT Bank Jago melakukan kolaborasi dengan platform e-commerce jual beli mobil bekas terkemuka di Indonesia, PT Carsome Indonesia. Kolaborasi antara Bank Jago dan Carsome Indonesia diresmikan melalui penandatangan perjanjian kerja sama pembiayaan antara Bank Jago dan Carsome Indonesia pada 17 Mei 2022 lalu. Dalam kolaborasi ini, Bank Jago menyalurkan kredit modal kerja kepada Carsome Indonesia.

“Kami menyambut baik kerja sama strategis dengan Bank Jago sejalan dengan upaya kami memperluas cakupan bisnis dan layanan Carsome hingga seluruh Indonesia, dan menciptakan ekosistem kepemilikan mobil secara menyeluruh di Asia Tenggara. Melalui kerja sama Bank Jago dengan Carsome, kami berharap dapat membuka lebih banyak nilai tambah dan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan, sekaligus memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah di Indonesia,” ujar Andrew Mawikere selaku CEO Carsome Indonesia, secara tertulis, Jumat (20/5).

Direktur Bank Jago Sonny Christian Joseph mengatakan, penyaluran kredit modal kerja ini diharapkan dapat mendukung bisnis Carsome Indonesia yang fokus kepada transaksi jual beli mobil bekas online.

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kami tentu berharap kerja sama ini dapat mempercepat perkembangan usaha Bank Jago ke depan dengan tetap menjaga risiko yang terkendali,” tutur Sonny.

Sampai dengan Maret 2022, Bank Jago telah menjalin kolaborasi dengan lebih dari 32 institusi. Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan adalah partnership lending dengan fintech lending, multifinance, dan institusi keuangan digital lainnya. Partnership lending ini mendorong kredit dan pembiayaan syariah Bank Jago tumbuh 376% dalam setahun hingga mencapai Rp6,14 triliun pada akhir kuartal I-2022. Pola partnership lending ini memampukan Bank Jago untuk ekspansif, tetapi tetap menjaga risiko yang terkendali.

Hal ini tercermin pada rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) gross terjaga di level 1,5% dan NPL nett berada di level 0,4% pada akhir kuartal I-2022. Carsome Indonesia merupakan bagian dari Carsome Group, e-commerce terintegrasi terbesar di Asia Tenggara untuk mobil bekas yang saat ini hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura, serta tersebar di lebih dari 100 Carsome Inspection dan Experience Center pada lebih dari 70 kota.

 

Penulis: Steven Widjaja

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular

To Top