Connect with us

Adakan TInC 7, Telkomsel Akselerasi Startup Pada Jaringan 5G

Technology

Adakan TInC 7, Telkomsel Akselerasi Startup Pada Jaringan 5G

Jakarta – Telkomsel kembali menggelar Telkomsel Innovation Center (TincBatch 7 yang proses pendaftarannya telah dimulai sejak 18 Oktober 2021. Kegiatan ini bertujuan membuka kesempatan bagi para startup agar dapat mengoptimalkan berbagai potensi dan memperkuat ekosistem digital Indonesia.

Tinc Batch 7 fokus untuk mengakselerasi startup Tanah Air yang minimal berada pada tahap pendanaan awal (pre-seed) dan memiliki potensi untuk berkolaborasi. Mereka bergerak di bidang agritech, healthcare, education, leisure economy, logistics & supply chain, dan gaming. Telkomsel pun membantu mengembangkan para startup dengan layanan teknologi terbaru.

Startup peserta Tinc Batch 7 diarahkan untuk memanfaatkan teknologi jaringan 5G, software as a service, atau platform as a service (SaaS)/PaaS)artificial intelligence/machine learning (AI/ML), dan internet of things (IoT) agar bisa menyediakan solusi digital yang lebih berdampak.

“Kami menargetkan untuk dapat berkolaborasi dengan lebih banyak inovator startup lokal dari berbagai wilayah di Indonesia, terutama yang memiliki potensi untuk mengembangkan solusi digital yang dapat meningkatkan keunggulan produk dan layanan Telkomsel,” ujar Mahmud Saladin selaku Vice President Strategic and Explorative Partnership Telkomsel, seperti dikutip Jumat, 19 November 2021.

Sebagai program corporate accelerator dari Telkomsel, Tinc secara konsisten terus berperan sebagai sarana yang dapat mendampingi serta mengakselerasi para inovator lokal untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi digital yang dapat menjadi solusi atas berbagai tantangan di setiap fase kehidupan masyarakat.

“Hal tersebut sejalan dengan semangat Telkomsel yang akan terus memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang terukur dan berdampak positif bagi masyarakat luas,” terangnya lagi.

Sejak dihadirkan pada 2018, Tinc merupakan program akselerator Telkomsel untuk semua solusi digital dengan mengimplementasikan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal di setiap batch yang digelar.

Nilai Connect yang membantu menghubungkan startup berpengaruh dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh. Accelerate yang bertujuan mempercepat pertumbuhan startup untuk memastikan kesiapan pasar.

Terakhir, nilai Grow yang berupaya mengembangkan startup dengan menjalin kolaborasi melalui pemanfaatan ekosistem digital Telkomsel untuk kepentingan komersialisasi dan scaling up.

Berbeda dari edisi sebelumnya, Tinc Batch 7 fokus menghadirkan unique values yang dapat memberikan manfaat lebih bagi peserta, yaitu startup diagnostic, kolaborasi di ekosistem digital Telkomsel, investor networkmentorshipbootcamp & workshopdemo day, dan potensi untuk mendapatkan funding.

Diharapkan, values tersebut dapat memperkuat proses pengembangan inovasi startup melalui berbagai program yang pelaksanaannya akan berlangsung selama enam bulan.

Persyaratan

Sementara itu, program Tinc Batch 7 memiliki sejumlah persyaratan awal yang harus dipenuhi bagi startup yang ingin mendaftar, yaitu model bisnis telah tervalidasi oleh pasar, minimal sudah enam bulan menjalankan bisnis produknya dan sudah memiliki pendanaan, minimal pada tahap pre-seed, atau diatasnya.

Selanjutnya, punya keunikan dan keunggulan yang jelas dibandingkan pesaing, anggota tim yang kompeten dan berkomitmen tinggi, potensi bersinergi dengan Telkomsel, development plan yang jelas, proyeksi keuangan positif yang mendukung potensi pertumbuhan di masa depan, serta punya kantor yang berpusat di Indonesia.

Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 7 sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut dari program tersebut, masyarakat dapat mengakses laman tinc.id serta akun resmi media sosial Tinc di Instagram @tinc.id dan LinkedIn Tinc.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology

To Top