Connect with us

Ada 10 Ribu Personel Amankan Senayan di Kampanye Terbuka Prabowo-Sandi

Polisi Amankan Pengemudi Ojol Penjabret Ponsel Bocah
(Foto: Istimewa)

National

Ada 10 Ribu Personel Amankan Senayan di Kampanye Terbuka Prabowo-Sandi

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Sekitar 10 ribu personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta, diturunkan untuk mengawal jalannya kampanye terbuka pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3).

“Personil yang diturunkan ada 10 ribu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (6/4).

Kendati demikian, Argo Yuwono tidak menyebutkan secara detail bagaimana pengamanan yang akan diterapkan, demikian dilansir dari Antara.

Namun, pihak Mabes Polri menyebut memang di tingkat Polda, ada sekitar 10 ribu pasukan yang disiagakan untuk mengawal masa kampanye terbuka.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, sebanyak sepertiga kekuatan di setiap polda maupun polres dikerahkan untuk mengamankan momen kampanye ini.

“Artinya seluruh Indonesia, kepolisian itu mengamankan rata-rata dengan menggunakan sepertiga kekuatan yang ada di tiap-tiap polda termasuk polres,” ucap Dedi Prasetyo, Jumat (5/4). []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top