Connect with us

5 Tips Rawat Motor Bekasmu Makin Prima dan Tahan Lama!

Finance

5 Tips Rawat Motor Bekasmu Makin Prima dan Tahan Lama!

Jakarta – Saat ini pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor di Indonesia semakin meningkat pesat. Hal ini terjadi karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang cenderung memilih kendaraan roda dua untuk digunakan sehari-hari karena dirasa lebih menghemat waktu dan praktis di tengah kemacetan.

Produsen sepeda motor pun berlomba-lomba menghadirkan beragam tipe, model dan fitur terkini yang tentunya semakin memikat hati para calon konsumen untuk bisa mengakomodir kebutuhan sehari-hari dan menunjang gaya hidup konsumen.

Namun, tak sedikit di antara kita yang memilih motor bekas (Mokas) karena lebih terjangkau dan praktis. Nah, jika pilihannya jatuh pada mokas maka pastikan untuk melakukan perawatan dengan seksama agar performa motor tetap prima dan terjaga. Yuk simak 5 tips untuk merawat mokas agar tetap berkualitas dan tahan lama.

  1. Selalu Cek Kondisi Aki

Kondisi aki merupakan salah satu poin penting yang wajib untuk dimonitor dalam merawat mokas. Tak masalah jika menggunakan aki kering atau aki basah selama kamu selalu perhatikan komponen sel atau bagian dalam aki, apakah masih bisa dicas atau perlu segera diganti dengan aki baru.

  1. Disiplin Mengganti Oli

Ganti oli motormu minimal 2 bulan sekali agar kondisi motor tidak kekurangan pelumas yang mengakibatkan terganggunya mesin motor.

  1. Periksa Keadaan Busi

Sering kali kondisi busi yang tidak prima menyebabkan motor menjadi mogok. Jika terdapat kerusakan pada busi maka proses pembakaran pada mesin akan menjadi kurang bertenaga atau bahkan tidak bisa menyala. Sebaiknya, segera ganti busi pada mokas yang kamu beli dari pemilik sebelumnya agar pembakaran mesin tetap berjalan dengan sempurna.

  1. Service Mokas Secara Berkala

Lakukanlah service rutin pada mokas milikmu minimal 1-3 bulan sekali untuk mengecek kondisi motor agar tetap dalam kondisi yang prima

  1. Pilih Bahan Bakar yang Tepat

Bahan bakar merupakan salah satu hal yang ikut mempengaruhi kinerja mesin dari mokas. Agar pembakaran mesin dalam mokas menjadi lebih sempurna, sebaiknya menggunakan bahan bakar beroktan diatas 90.

Nah, buat kamu yang sedang mencari mokas keren, nyaman, dan berkualitas, pas banget! BAF punya promo menarik nih! Dapatkan Saldo GoPay senilai Rp200.000, untuk setiap pengajuan pembiayaan motor bekas berkualitas di BAF khusus untuk motor Yamaha NMAX  dengan rentang tahun kendaraan 2019-2022. Promo ini berlaku hingga 31 Maret 2022 untuk semua cicilan, mulai 11 bulan hingga 36 bulan dengan uang muka mulai dari 25%.

Yuk, segera #CicilAjadiBAF dan miliki motor bekas berkualitas dari Yamaha NMAX untuk temani segala aktivitasmu! Informasi lebih lengkap kunjungi  www.baf.id/promo/Promo-Maret-Greget

Ajukan sekarang melalui Kantor Jaringan BAF terdekat di kotamu!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Finance

Most Popular

To Top