Connect with us

Sandiaga Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Maruf

(Foto: Facebook)

Politic

Sandiaga Ucapkan Selamat untuk Jokowi-Maruf

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Calon Presiden 02, Sandiaga Uno, akhirnya mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Maruf Amin.

“Saya ucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan amanat rakyat, selamat berjuang untuk terus mencapai cita-cita keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Sandiaga, seperti dikutip asianpost.id, dalam video yang dirilisnya , Minggu (30/6) malam.

Menurut Sandiaga, dalam setiap Pemilihan Umum pasti ada yang dipilih, ada yang belum terpilih.

Untuk itu, dirinya memahami, bahwa yang belum terpilih, atau yang tidak dinyatakan sebagai pemenang tentu ada rasa kecewa.

“Saya ingin mengajak seluruh pendukung paslon 02, dan mengajak seluruh rakyat Indonesia memaknai kekecewaan itu sebagai wujud kesungguhan dalam mencintai negara dan bangsa kita,” kata Sandiaga.

Karena, tegas Sandiaga, meski sebagai pihak yang kalah, tetap sungguh-sungguh ingin berperan dalam membangun dan memajukan bangsa,

“Maka wajar saja kalau kita kecewa,” tandasnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak para pendukungnya untuk menjaga energi positif dan niat luhur itu, karena perjuangan tidak berhenti sampai di sini.

Perjuangan memajukan bangsa dan negara, katanya, tidak harus selalu dilakukan dari dalam struktur pemerintahan.

Ikhtiar untuk mewujudkan cita cita kemerdekaan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat dilakukan dengan banyak cara.

“Setelah keputusan ini, saya harap seluruh komponen bangsa harus kembali bersatu, bekerja sama bahu membahu untuk memajukan bangsa ini,” katanya.

Yang lebih penting, katanya, perbedaan pilihan politik tidak harus membuat antarpimpinan bangsa bermusuhan.

“Kekecewaan pada diri kita oleh sebab apapun tidak harus membuat kita berhenti berjuang bagi kepentingan bangsa dan negara,” tutup Sandiaga. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Politic

Most Popular

To Top