Unggul di Semua Layanan, BNI Raih 16 Penghargaan di Infobank-MRI BSE Awards 2025

Jakarta— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk kesekian kalinya dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam ajang “22nd Infobank – MRI Banking Service Excellence Awards 2025”.

Penghargaan tersebut didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) berdasarkan analisis data dan berbagai metode penilaian kualitas pemberian layanan.

Perusahaan pemenang merupakan bank-bank yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai channel layanan yang dimiliki.

Di tahun ini, BNI memborong 16 penghargaan di ajang 22nd Infobank – MRI Banking Service Excellence Awards 2025 yang berlangsung di Shangri-La Hotel Jakarta, Selasa (24/6/2025).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operations BNI Ronny Venir, Customer Experience Center Division Head Rahmat Pertinda, Distribution Network & Sales Deputy Division Head Junaido Kholis, Retail Digital Channel Division Head Indra Gunawan, Banking Operations Division Head Herry Setiadi Munawir.

Pengakuan ini membuktikan komitmen perseroan yang terus memaksimalkan layanan kepada nasabah dengan dukungan solusi digital yang andal.

Entitas dengan kode saham BBNI dinilai mampu memberikan layanan prima kepada nasabah melalui kanal digital dan jaringan konvensional yang dimiliki.

BNI juga terus memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan meningkatkan loyalitas masyarakat dalam bertransaksi.

Adapun, BNI masuk dalam kategori, di mana 16 kategori penghargaan tersebut sebagai berikut:

  1. The Best Conventional Bank in Service Excellence,
  2. The Best Conventional Bank in Service Excellence for 20 Consecutive Years (2006-2024),
  3. The Best Conventional Bank in Excellence E-Banking For 10 Consecutive Years (2015-2024),
  4. The Best Conventional Bank in Excellence Digital Channel for 5 Consecutive Years (2020-2024),
  5. The Best Conventional Bank in Service Excellence – Contact Center,
  6. The Best Conventional Bank in Excellence SMS Banking,
  7. The Best Conventional Bank in Excellence Phone Banking,
  8. The Best Conventional Bank in Excellence Mobile Opening Account,
  9. The Best Conventional Bank in Excellence Call Center,
  10. The Best Conventional Bank in Excellence Social Media,
  11. The Best Conventional Bank in Excellence Public ATM,
  12. The Best Conventional Bank in Excellence Branch ATM,
  13. The 2nd Best Conventional Bank in Service Excellence – E-Banking,
  14. The 2nd Best Conventional Bank in Service Excellence – Digital Channel,
  15. The 2nd Best Conventional Bank in Excellence Mobile Banking,
  16. The 2nd Best Conventional Bank in Excellence E-Mail Service
Direktur Operations BNI Ronny Venir beserta jajaran manajemen BNI berfoto bersama usai menerima penghargaan Infobank Banking Service Excellence Awards 2025 (Foto: Zul/ AP)

Transaksi wondr by BNI Tumbuh

BNI terus mengembangkan solusi transaksi dan pembiayaan ekosistem untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam.

Semakin banyaknya fitur dan layanan yang dapat dimanfaatkan nasabah. Salah satunya melalui aplikasi wondr by BNI, super app ecosystem BNI yang membuat layanan ini semakin menjadi favorit para nasabah.

Teranyar, perkembangan super app wondr by BNI menunjukkan tren pertumbuhan yang tinggi. Tercatat, per Mei 2025, jumlah transaksi meningkat hampir 60% secara tahunan (year on year/YoY), sementara nilai transaksinya tumbuh hingga 70% YoY.

Pertumbuhan ini mencerminkan pergeseran perilaku nasabah yang semakin terbiasa memanfaatkan kanal digital untuk kebutuhan transaksi perbankan mereka.

Hingga Mei 2025, aplikasi wondr by BNI juga telah diunduh lebih dari 9 juta kali. Jumlah pengguna aktif juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, meningkat lebih dari 45% dari 5,3 juta pengguna pada Desember 2024 menjadi hampir 8 juta pengguna pada Mei 2025.

Pertumbuhan ini didorong oleh akuisisi nasabah baru serta migrasi pengguna dari aplikasi BNI Mobile Banking ke wondr by BNI, yang terus menunjukkan tren peningkatan seiring dengan meningkatnya adopsi layanan digital oleh masyarakat.

Wondr by BNI menghadirkan tiga dimensi keuangan sebagai layanan utama mencakup fitur, transaksi, Insight, dan Growth. Seluruh fitur ini dirancang untuk membantu pengguna dalam mengelola keuangan secara lebih efektif dan menyeluruh. Di dalamnya mencakup kebutuhan finansial masa lalu, masa kini, hingga perencanaan masa depan. (*) RAL

BNIBNI Agen46Infobank-MRI BSE Awards 2025wondr by BNI
Comments (0)
Add Comment