Jakarta – Penyaluran KPR Bank BJB tumbuh 9,7% year on year atau mencapai Rp7 triliun sampai dengan kuartal pertama 2021. Angka ini memiliki porsi 7,7 persen dari total kredit yang disalurkan oleh Bank BJB yang Rp91,2 triliun.
Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldy mengungkapkan jumlah penduduk Jawa Barat yang mencapai 50 juta penduduk menjadi pasar yang sangat potensial untuk penjualan properti. Berbagai strategi pun dilakukan Bank BJB untuk mengembangkan penjualan produk KPR.
“Inovasi produk, suku bunga yang kompetitif, kemudahan proses dan juga Kerjasama yang terus diperluas menjadi strategi yang kami lakukan dan terus kembangkan dari waktu ke waktu khususnya dalam penjualan produk KPR,” ujar Yuddy kepada The Asian Post, 4 Juni 2021.
Sebelumnya, Bank BJB mendapat penghargaan bergengsi dalam ajang 10 Infobank Digital Brand Awards 2021 kategori KPR Bank Umum Konvensional. Penghargaan ini menunjukkan Bank BJB mampu berinovasi dan mengembangkan nilai serta kualitas produk dan pelayanan produk KPR berbasis digital. Produk KPR Bank BJB juga menjadi salah satu produk yang paling terkenal di jagat maya berdasarkan Survey “Digital Brand of The Year 2021”.
“Alhamdulillah penghargaan ini sekali lagi menjadi apresiasi terhadap komitmen bank bjb dalam mempermudah akses masyarakat terhadap kepemilikan rumah,” ujar Yuddy. (*) Dicky F. Maulana