Strategi Bank Kalteng Genjot Dana Murah

Jakarta – Kendati perekonomian belum sepenuhnya pulih, Bank Pembangunan Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) mampu menorehkan kinerja yang menawan sepanjang 2021. Prestasi yang dicatatkan tidak lepas dari kepercayaan masyarakat dalam menempatkan dananya di bank yang berdiri sejak 28 Oktober 1961 ini.

Ke depan, perseroan akan semakin genjar untuk mengejar dana murah. Adapun strategi yang dilakukan antara lain melalui peningkatan layanan digital melalui pengembangan fitur aplikasi mobile banking, hingga pendekatan kepada Pemerintah Daerah dalam hal pembayaran pajak oleh masyarakat.

“Melakukan pengembangan produk untuk peningkatan CASA, seperti virtual account (VA), Tabungan Berjangka. Penambahan fitur untuk mobile banking untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan nasabah Bank Kalteng. Serta pendekatan kepada Pemerintah untuk mendukung program Pemerintah, dalam hal pembayaran pajak oleh masyarakat dengan aplikasi Samolin, Signal, Pajak Online,” ujar Plt. Direktur Utama Bank Kalteng, Ahmad Selanorwanda kepada Infobank, 19 Mei 2022.

Kemudian Bank Kalteng juga menyasar Dunia Pendidikan dari sekolah hingga perguruan tinggi untuk memfasilitasi pembayaran iuran sekolah melalui Virtual Account (VA). Di samping itu, Bank Kalteng melakukan Pemerintah Daerah untuk penyaluran Dana Bantuan melalui pembukaan rekening oleh masyarakat Kalteng.

Sepanjang 2021, Total dana pihak ketiga (DPK) yang dikumpulkan Bank Kalteng naik 16,37% menjadi Rp9,17 triliun. Dari jumlah tersebut, 64,9% nya berupa dana murah. (*)

 

Penulis: Dicky F.

Bank Kaltengdana murah
Comments (0)
Add Comment