Serius Berikan Layanan Terbaik, Bank Permata Boyong Penghargaan di BSE Awards 2023

Jakarta— Transformasi digital sudah menjadi keharusan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, utamanya di industri keuangan.

Teknologi bukan lagi disajikan sebagai pemanis, melainkan sudah harus berada di teras hingga dapur perusahaan. Hal itulah yang terus digencarkan Bank Permata Tbk untuk mengedapakan kepuasan nasabahnya.

Konsistensi di bidang digital itu membawa emiten berkode saham BNLI ini berhasil memperoleh penghargaan di ajang Banking Service Excellence Awards yang diadakan Infobank Media Group dan MRI, di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Di ajang itu, Bank Permata memperoleh lima penghargaan, yakni Diamond Recognition 20 Consecutive Years in Service Excellence, The 1st Best Convenient Branch Experience in Priority Services, The 1st Best Public ATM, The 2nd Best Walk in Channel, dan The 2nd Best Customer Service.

Pemberian penghargaan didasarkan pada hasil survei yang dilakukan Marketing Research Indonesia sejak akhir 2022 hingga Maret 2023 atas kemampuan sejumlah bank dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Survei BSE ini dimaksudkan untuk mengukur kualitas layanan di mata nasabahnya, baik nasabah yang datang ke kantor cabang secara tatap muka, maupun nasabah yang memanfaatkan layanan digital banking.

Head Service Excellence Customer Experience Fendy Gunawan mengatakan,
pencapaian tersebut merupakan komitmen Bank Permata untuk memberikan layanan terbaik untuk seluruh nasabah.

“Mewakili direksi dan seluruh jajaran manajemen Permata Bank kami ingin mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, atas penghargaan Banking Service Excellence Award 2023. Di mana tahun ini, kami juga meraih Diamod Recognition – 20 Consecutive Years in Service Excellence,” ujar Fendy.

Keberhasilan Bank Permata untuk meningkatkan kualitas layanannya patut diacungi jempol. Baru-baru ini saja, bank swasta yang dipimpin Meliza Musa Rusli ini meluncurkan aplikasi PermataME yang merupakan rekening tabungan di dalam aplikasi mobile banking Permatamobile X dari Bank Permata. Permata mengklaim, aplikasi ini akan memberi banyak keuntungan untuk menarik nasabah, di antaranya bebas setoran awal minimum dan saldo yang mengendap, bebas biaya administrasi rekening bulanan serta biaya administrasi kartu debit bulanan, bebas biaya tarik tunai di bank lain gratis jika saldo minimal Rp1.000.000.

Kemudian, bebas biaya transfer online jika dilakukan di channel PermataBank (PermataATM; PermataMobile X; PermataNet; dan PermataTel IVR).

Namun, fasilitas bebas biaya transfer online ke bank lain tidak berlaku apabila transaksi dilakukan melalui channel PermataEDC dan terminal elektronik channel bank lain.

Aplikasi PermataMobile X mendukung sistem keamanan dengan mobile PIN, sehingga hanya OTP perlu dikirim via sms sekali saat mendaftarkan mobile. Sebelumnya setiap kali transaksi nasabah harus mengirimkan OTP yang biayanya dibebankan pada nasabah. (*) RAL

BSE Awards 2023OJKPermataBankPermataBank Syariah
Comments (0)
Add Comment