Jakarta— PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menggelar BNI Shopping Race 2025 Periode 2 di 14 kota besar di Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 BNI.
Program ini dirancang untuk memberikan banyak benefit dan hadiah kepada seluruh nasabah BNI. Hal ini sekaligus memperkuat customer experience melalui wondr by BNI.
Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, program ini bekerja sama dengan berbagai merchant groceries ternama.
Tujuannya, meningkatkan penggunaan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, serta QRIS wondr by BNI, khususnya untuk belanja kebutuhan pokok di supermarket.
“Hal tersebut sekaligus mendukung gerakan nasional pembayaran non-tunai, sejalan dengan peran BNI dalam memperluas inklusi keuangan di Tanah Air,” katanya, dikutip sabtu (12/7).
Corina bilang, BNI Shopping Race dirancang tak hanya sebagai ajang hiburan, tetapi juga sebagai strategi edukatif dalam memperkenalkan kemudahan dan manfaat bertransaksi secara digital menggunakan wondr by BNI.
“Melalui BNI Shopping Race, kami ingin memberikan pengalaman belanja yang lebih menguntungkan sekaligus mendukung agenda digitalisasi pembayaran di Indonesia. Ini adalah wujud komitmen kami untuk terus memberikan nilai tambah yang relevan kepada nasabah,” lanjut Corina.
BNI Shopping Race kali ini berlangsung serentak pada 12 Juli 2025 di kota-kota seperti Medan, Batam, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Bali, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Yogyakarta, dan Malang. Kota Jayapura akan menggelar kegiatan serupa pada 19 Juli 2025.
Sebanyak 12 peserta terpilih di tiap kota berdasarkan volume dan frekuensi transaksi selama 1 April–30 Juni 2025. Para peserta berlomba menyelesaikan tantangan belanja dengan memanfaatkan produk transaksi BNI.
Juara pertama berhak mendapatkan hadiah berupa pelunasan belanja hingga Rp1,2 juta. Adapun bagi seluruh peserta yang berpartisipasi juga akan menerima apresiasi dari BNI.
“Melalui kegiatan ini, BNI turut menyemarakkan perayaan ulang tahun ke-79 dengan hadir lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di berbagai daerah,” kata Corina.
Undian Rejeki wondr BNI
Selain memperkuat hubungan dengan nasabah lama, BNI juga membuka akses bagi masyarakat luas yang belum menjadi nasabah.
Pembukaan rekening bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi wondr by BNI.
Sementara, pengajuan kartu kredit dapat dilakukan daring lewat tautan bit.ly/applykartukreditbni, sebuah langkah modern dalam mendukung gaya hidup digital masyarakat.
Melalui program ini, nasabah juga berkesempatan mengikuti Undian Rejeki wondr BNI untuk memenangkan berbagai hadiah utama. Hadiah itu mulai dari Mercedes-Benz E300, Chery J6, Honda HR-V, hingga motor Honda Beat, serta hadiah-hadiah menarik lainnya.
“BNI berharap setiap interaksi tidak hanya menjadi aktivitas transaksi, tetapi juga menghadirkan pengalaman bermakna yang membangun keterikatan emosional. Seluruh inisiatif ini merupakan bagian dari semangat BNI untuk terus hadir dalam setiap langkah masyarakat Indonesia, hari ini, esok, dan selamanya,” tutup Corina. (*) Ranu Arasyki Lubis