PermataBank Sabet Penghargaan di Ajang Digital Banking Awards 2022

(Foto: Net)

Jakarta – PT Bank Permata Tbk  (PermataBank) yang merupakan Kelompok Bank dengan Modal Inti (KBMI) 3 mendapatkan penghargaan sebagai bank dengan tingkat penerapan teknologi terbaik dibandingkan peer-nya di kelompok KBMI 3.  Atas prestasinya tersebut, bank yang merupakan anak usaha dari Bangkok Bank ini memperoleh penghargaan dalam ajang Digital Banking Awards 2022 yang digelar oleh Majalah Investor – Berita Satu Media Holdings (BSMH) bekerja sama dengan Intellectual Business Community (IBC).

Dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (28/6/2022), penghargaan Digital Banking Awards 2022 diberikan oleh Ketua Dewan Juri Dr. dr. Bayu Prawira Hie MBA, dan diterima secara virtual oleh  Bapak Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang kami terima di ajang Digital Banking Awards 2022. Penghargaan ini tentunya merupakan hasil kerja keras jajaran tim teknologi di PermataBank yang selama ini bekerja keras untuk menghadirkan layanan digital banking yang dapat memberikan kenyamanan, kecepatan, dan sekaligus keamanan bagi para nasabah kami,” ujar Indra Gunawan selaku Head of Digital Business PermataBank.

“Kami merasa bangga bisa menerima penghargaan Digital Banking Awards 2022 untuk Kategori Teknologi di Kelompok Bank dengan Modal Inti 3. Penghargaan ini tentunya akan memotivasi PermataBank untuk terus meningkatkan layanan digital banking di PermataBank, baik itu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permatae-Business, Digital Value Chain, dan Voice ID Call Center. Sehingga PermataBank bisa memberikan layanan perbankan digital yang simple, fast, dan reliable,” tambah Indra Gunawan.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Digital Banking Awards 2022, Dr Bayu Prawira Hie mengatakan, Digital Banking Awards 2022 merupakan penghargaan yang diberikan kepada sejumlah bank yang memiliki kelebihan di sejumlah kategori, yakni Data, Teknologi, Manajemen Resiko, Kolaborasi, Tatanan Institusi, dan Customer. Pemeringkatan dan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk mempercepat transformasi digital bank di Indonesia. Selain itu, juga untuk memetakan layanan digitalisasi perbankan secara umum serta memeringkat kualitas layanan digital banking.

“Acara ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam mendorong transformasi digital sektor perbankan, mendorong bank-bank untuk memperbaiki kualitas layanan digital, mendorong terjadinya akselerasi pembentukan ekosistem digital perbankan di Indonesia,” kata Bayu.

Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings (BSMH) Primus Dorimulu pun berharap bank-bank memacu diri untuk terus maju. “Kita berharap Digital Banking Awards 2022 ini bisa menjadi ajang untuk memacu setiap bank bertranformasi digital secara komprehensif, sesuai dengan regulasi dan kebutuhan masyarakat,” ucap Primus.

PermataBank terus mengoptimalkan layanan perbankan yang simple, fast, dan reliable dengan menggabungkan  interaksi offline dengan bantuan staf dan online melalui teknologi  yang diterapkan dalam pelayanan digital di Model Branch. Hingga saat ini, ada lima Model Branch yang sudah diluncurkan secara resmi, yakni Menara Astra Jakarta, Universitas Al-Azhar Jakarta, Lippo Cikarang Bekasi, serta Canggu dan Dewi Sartika Bali.

 

“Kehadiran Model Branch menjadi kesempatan untuk mengedukasi dan lebih engaged dengan nasabah. Ketika mereka datang ke PermataBank, experience-nya harus sama seperti menggunakan Mobile Banking atau Internet Banking, maka kami ingin menciptakan pengalaman yang konsisten dalam menggunakan produk dan jasa yang dihadirkan oleh PermataBank,” terang Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin.

 

Editor: Steven Widjaja

Digital Banking Awards 2022PermataBank
Comments (0)
Add Comment