Jakarta— PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan pengalaman nasabah melalui fitur-fitur digitalnya yang canggih untuk menyajikan rasa nyaman, praktis, dan aman bertransaksi bagi nasabah.
Sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia, Bank Mandiri menangkap peluang pasar yang begitu besar dengan mengedepankan .
Alhasil, di tahun ini, perseroan dinilai menjadi bank terbaik yang hadir menemani solusi keuangan masyarakat.
Mengapresiasi capaiannya itu, Infobank Media Group menyematkan penghargaan kepada Bank Mandiri dalam ajang 13th Infobank – Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).
Sejumlah penghargaan yang diperoleh tersebut yakni, The Highest Digital Index/Mobile Banking KBMI 4 Bank, The 3rd Highest Digital Index/E-Money KBMI 4 Bank, dan terakhir, The Best/Mobile Banking/KBMI 4 Bank.
Bank Mandiri telah mengembangkan lebih dari 100 fitur dalam memanjakan nasabah. Dalam satu genggaman, Livin’ by Mandiri telah memiliki 30 juta pengguna bulanan atau meningkat lebih dari lima kali lipat hanya dalam waktu dua tahun.
Bahkan, Livin’ by Mandiri telah melayani puluhan ribu transaksi per detik secara rutin dengan kapasitas yang terus ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan nasabah bertransaksi secara digital. Hal ini menjadikan Bank Mandiri menjadi salah satu aplikasi perbankan seluler dengan kapasitas tertinggi di dunia.
Akuisisi nasabah ritel juga dilakukan melalui super app Livin’, yang menyediakan berbagai layanan keuangan mulai dari tabungan, pembayaran, hingga pinjaman. Jadi, platform digital itu bukan sekadar untuk transaksi payment, transfer, tapi juga loan offering berdasarkan data nasabah.
Selain itu, kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari regulator, pemangku kebijakan, hingga ekosistem digital lainnya seperti pelaku e-commerce sangat penting dilakukan. Tak hanya itu, Bank Mandiri juga memanfaatkan analisis data untuk memahami dan mengantisipasi kebutuhan nasabah seiring menjaga kualitas aset. (*) RAL