Jakarta— Direktur Utama Asuransi Umum Bumiputra Muda (Bumida) Ramli Forez menyatakan akan meningkatkan kualitas organisasi, terutama di bagian pemasaran (marketing). Ia menyebut, langkah tersebut merupakan strategi perseroan untuk bertumbuh di tahun ini.
“Kemudian kami akan meningkatkan pelayanan dengan silaturahim dengan pemegang polis, menciptakan keakraban, supaya mereka tidak lari ke perusahaan-perusahaan lain. Dan selanjutnya mempercepat pelayanan, itu yang kita tingkatkan,” katanya kepada Asian Post, Kamis (27/7/2023)
Dengan strategi itu, Ramli optimistis dapat meraup laba kotor (gross) sebesar Rp54 miliar di 2023 atau naik dari capaian tahun lalu sebesar Rp31,2 miliar. Kenaikan laba ini akan sejalan dengan naiknya premi yang ditargetkan mencapai Rp650 miliar.
Ramli menyatakan, di semester I/2023 ini pihaknya telah mencatatkan kenaikan pertumbuhan premi, namun ia belum bisa memastikan jumlah tersebut. Sementara, lanjutnya, kenaikan pada laba baru akan muncul mulai kuartal ke II/2023.
“Kalau laba dari bulan ke bulan tahun yang berbeda itu tumbuhnya belum begitu bagus. Tapi biasanya kalau di Bumida ini profit itu akan muncul di semester kedua. Terutama di kuartal ke III,” sebutnya. (*) RAL