Jakarta – Bank Mayapada berhasil meraih penghargaan “Infobank Digital Brand Awards 2002”.
Pemberian penghargaan dilakukan pada ajang “11th Infobank Digital Brand Awards 2022” di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis, 7 April 2022.
Penghargaan diberikan berdasarkan hasil analisis dan media monitoring yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank bekerjasama dengan Isentia selama tahun 2021.
Ada delapan tahapan untuk menentukan sebuah brand layak mendapatkan digital brand atau tidak.
Kedelapan tahan tersebut adalah menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, men-generate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil.
Untuk ajang digital brand awards tahun ini hanya tiga tertinggi (top three) yang mendapat penghargaan.
Bank Mayapada berhasil meraih posisi tiga besar untuk kategori Corporate Brand kelompok bank modal inti (KBMI) 2 (modal inti di atas Rp6 triliun sampai dengan di bawah Rp14 triliun).
Di kelompok tiga besar ini adalah Bank BJB dengan indeks 8.901, Bank Jatim dengan indeks 2.223, dan Bank Mayapada dengan indeks 341.
Bank Mayapada sedang gencar melakukan transformasi digital. Berbagai upaya dilakukan untuk ke arah tersebut. Seperti pada tahun 2021 lalu, misalnya, Bank Mayapada mengandeng perusahaan financial technology (fintech) OneConcect. (*)
Penulis: Darto Wiryosukarto