Digitalisasi Jadi Prioritas, HSBC Indonesia Raih Penghargaan Digital Brand 2024 dari Infobank

Jakarta— PT Bank HSBC Indonesia meraih penghargaan di ajang bergengnsi 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).

Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, HSBC Indonesia telah berhasil meningkatkan strategi branding dalam menjalankan bisnis di era digital.

Adapun, HSBC Indonesia menyabet sejumlah penghargaan, yakni The Best/Wealth Management Conventional Bank/ KBMI 3/Asset Class < Rp150 triliun, The Best/Internet Banking Conventional Bank/ KBMI 3/Asset Class < Rp150 triliun, The 2nd Best/Conventional Bank/KBMI 3/Asset Class < Rp150 triliun.

Selanjutnya, The 2nd Best/Credit Card Conventional Bank/ KBMI 3/Asset Class < Rp150 triliun, The 2nd Best/Bank Savings Account/ KBMI 3/Asset Class < Rp150 triliun, dan The 2nd Best/Mobile Banking Conventional Bank/ KBMI 3/Asset Class < Rp150 triliun.

Pada 2023, HSBC Indonesia melaporkan perseroan telah mempersiapkan dana sebesar US$2 juta di bidang global payment.

Angka ini akan terus bertambah signifikan mengingat berbagai persaingan inovasi sangat ketat. Pasalnya, perbankan digital harus bersaing dengan berbagai aplikasi yang berbasis fintech dan e-commerce, hingga bank digital.

Saat ini, pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) hingga keamanan digital pun menjadi fokus utama untuk memfasilitasi transaksi perbankan yang optimal. Lebih lanjut, selain mengembangkan teknologi, HSBC juga akan fokus pada pemenuhan kebutuhan nasabah secara keseluruhan.

Salah satu solusi digital yang dikembangkan HSBC adalah Omni Collect HSBC. Solusi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran global melalui platform digital.

HSBC Indonesia memiliki beberapa digital treasury. Jadi, semua transaksi perbankan yang ada di Indonesia di-capture oleh platform HSBC yang diberikan kepada corporate clients sebagai solusi pembayaran global. (*) RAL

HSBCHSBC Indonesia
Comments (0)
Add Comment