Bank Mandiri Luncurkan Fitur Kredit Agunan Deposito Digital di Kopra by Mandiri

Highlight:

  • Bank Mandiri menghadirkan fitur Kredit Agunan Deposito (KAD) di Kopra by Mandiri untuk mempercepat akses pembiayaan digital.
  • Fitur KAD memungkinkan pengajuan kredit berbasis deposito tanpa pencairan, dengan proses persetujuan lebih cepat.
  • Transaksi Kopra by Mandiri telah mencapai lebih dari Rp22 ribu triliun hingga Oktober 2025.

Jakarta- Bank Mandiri merilis fitur Kredit Agunan Deposito (KAD) di platform Kopra by Mandiri sebagai bagian dari percepatan layanan pembiayaan digital.

Fitur ini memberikan kemudahan akses kredit bagi nasabah institusi hingga pelaku UKM melalui pemanfaatan deposito aktif sebagai agunan tanpa perlu dilakukan pencairan.

Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, Yohan Sugiono, menjelaskan bahwa fitur KAD menawarkan proses pengajuan lebih efisien dengan potensi tingkat bunga yang lebih kompetitif.

“Melalui Kopra by Mandiri, kami terus membangun sinergi dengan para pelaku usaha untuk menyediakan akses pembiayaan yang cepat, aman, dan fleksibel. Fitur Kredit Agunan Deposito ini kami hadirkan sebagai bagian dari akselerasi layanan digital yang dapat mendukung likuiditas tanpa mengganggu strategi investasi nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/12).

Pengajuan KAD dapat dilakukan melalui platform Kopra by Mandiri, termasuk pemantauan proses hingga pencairan kredit secara digital.

Proses persetujuan diklaim berlangsung lebih singkat, dan nasabah juga mendapatkan fitur pengingat pembayaran angsuran otomatis.

Bank Mandiri menyebut pengembangan KAD sebagai bagian dari agenda transformasi digital perseroan untuk memperkuat dukungan terhadap sektor usaha dan ekonomi kerakyatan.

Yohan menegaskan pengembangan Kopra akan terus diarahkan untuk meningkatkan daya saing perusahaan dan efisiensi ekosistem bisnis nasional.

Transaksi Meningkat

Hingga Oktober 2025, Kopra by Mandiri mencatat nilai transaksi lebih dari Rp22 ribu triliun. Jumlah ini tumbuh 22 persen secara tahunan, dengan volume transaksi mencapai 1,2 miliar atau meningkat 14 persen.

Sejumlah fitur seperti bulk payment hingga 50 ribu transaksi, pemantauan real-time Letter of Credit (LC), serta Bank Garansi menjadi keunggulan platform tersebut.

Bank Mandiri memastikan akan melanjutkan pengembangan fitur dan inovasi digital guna mendukung percepatan pertumbuhan sektor riil dan memperluas akses pembiayaan sejalan dengan agenda pembangunan ekonomi nasional. (*) Ranu Arasyki Lubis

Bank MandiriKopra by Mandiri
Comments (0)
Add Comment