Connect with us

Usung RAM 10 GB, Xiaomi Luncurkan Smartphone Gaming Black Shark Helo

Technology

Usung RAM 10 GB, Xiaomi Luncurkan Smartphone Gaming Black Shark Helo

THE ASIAN POST, JAKARTA – Setelah sukses dengan smartphone gaming-nya yang bernama Black Shark, pabrikan smartphone asal Tiongkok Xiaomi, resmi meluncurkan smartphone gaming penerusnya dengan nama ‘Black Shark Helo’.

Black Shark Helo tampil lebih gahar. Mengadopsi layar Amoled 6,01 inci dengan resolusi Full HD Plus 1080 x 2160 piksel serta dihiasi poni atau notch pada layarnya.

Di sektor hardware, Black Shark Helo menggendong prosesor papan atas Snapdragon yaitu Snapdragon 845 dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB dengan ROM 128 GB, serta RAM 10 GB dengan ROM 256 GB. Kapasitas baterainya 4.000 mAh yang disematkan fitur Quick Charge 3.0.

Dengan pilihan RAM hingga 10 GB, Black Shark Helo ini jadi smartphone kedua yang menggunakan RAM 10 GB setelah Oppo Find X. Black Shark Helo juga kemungkinan akan berjalan di android Oreo 8.1 yang dibaLut user interface (UI) khas MIUI 10.

Untuk sektor multimedia, smartphone ini dilengkapi kamera ganda pada bagian belakang dengan konfigurasi 12 megapiksel dan 20 megapiksel dengan bukaan atau aperture f/1.75. Sementara kamera depan beresolusi 20 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (25/10), terdapat tombol fisik yang bisa digunakan untuk mengaktifkan mode gaming saat berada di pesawat. Selain itu, di smartphone ini juga sudah tersedia aplikasi khusus, Gamer Studio untuk mengatur clockspeed CPUdisplay, jaringan dan lainnya untuk menyesuaikan saat bermain game.

Untuk mendukung pengalaman main game, Xiaomi memasangkan pendingin dan layar HDR10-compliant. Di dalam perangkat tertanam chip mobile Pixelworks yang mengubah konten SDR ke HDR secara realtime.

Untuk banderol harga, Black Shark Helo versi RAM 6 GB mulai dijual 3.199 yuan (sekitar Rp7 juta). Dan untuk versi RAM 8 GB mulai dijual 3.499 yuan (Sekitar Rp7,7 juta). Sementara, untuk versi paling tinggi dengan RAM 10 GB dan memori 256 GB belum bisa dikonfirmasi harganya.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Technology

To Top