Connect with us

Pesan Ketua DPR Supaya PPDB Tak Ricuh

Bamsoet Jenguk Korban Demo Faisal Amir
(Foto: istimewa)

National

Pesan Ketua DPR Supaya PPDB Tak Ricuh

THE ASIAN POST, JAKARTA  ― Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lewat Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah (Pemda) agar memperbarui informasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui website resminya.

Hal ini disampaikan Bamsoet menyusul membludaknya pendaftaran PPDB tahun ajaran  2019/2020 yang dilaksanakan pada 17 Juni 2019-22 Juni 2019 ini.

Beberapa informasi yang salah juga sempat beredar di masyarakat, bahwa kecepatan pendaftaran memengaruhi diterima atau tidaknya calon siswa. Akibatnya, antrean di beberapa sekolah sempat mengular dan menimbulkan kegaduhan. Banyak orangtua siswa hadir sebelum subuh.

“Saya mendorong Dinas Pendidikan dan para guru untuk tetap memerhatikan keamanan di lingkungan sekolah,” tegas Bamsoet.

Menurutnya, langkah ini sangat penting untuk menjaga suasana tetap kondusif walaupun jumlah masyarakat  yang melakukan pendaftaran cukup banyak.

Kepada masyarakat, Bamsoet berharap dapat aktif mencari informasi resmi terkait PPDB agar dapat memahami sistem zonasi, serta memastikan seluruh berkas-berkas yang diperlukan sudah disiapkan dengan baik.

“Masyarakat jangan mudah teriming-imingi dengan pihak-pihak yang menawarkan bantuan instan agar anak dapat masuk sekolah negeri dengan mudah,” tandasnya. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular