Connect with us

Optimalkan GATF, BNI Hadirkan Weekend Banking

Business

Optimalkan GATF, BNI Hadirkan Weekend Banking

Jakarta-Penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) terbukti  meningkatkan minat wisata masyarakat khususnya  di dalam negeri. Hal ini pun diyakini akan kuat mendongkrak kinerja ekonomi nasional termasuk UMKM yang perbaikan kinerjanya sudah sangat baik sejak paruh kedua tahun ini.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) sebagai banking partner pameran perjalanan wisata ini menghadirkan promo serta program menarik termasuk weekend banking untuk mengoptimalkan animo masyarakat akhir tahun. Booth Weekend Banking BNI Khusus untuk mendukung GATF 2021 dibuka di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City, Jakarta mulai 11 Desember 2021 ini.

Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80% untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik ke Medan hingga Labuan Bajo.

BNI pun menyediakan Diskon atau Cashback hingga Rp 1,75 juta, Cicilan 0% hingga 12 bulan, Free Voucher hingga Rp 500rb dengan BNI Reward Points serta program tambahan lainnya. Semua disediakan bagi pemilik Kartu Co-brand BNI Garuda.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan Event GATF Hybrid 2021 bersama BNI ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNI dalam mendorong sektor Pariwisata Nasional agar pulih dan kembali tumbuh setelah terdampak Pandemi Covid – 19. Dia meyakini UMKM juga akan mendapat banyak multiplier effect dari meningkatkan mobilitas masyarakat di sektor pariwisata domestik ini.

“UMKM termasuk dalam segmen yang menjadi perhatian BNI di masa pandemi ini. Kami berharap UMKM pariwisata kembali mendapat permintaan yang kuat sehingga tidak hanya membantu pulih tetapi juga mulai ekspansi lebih kuat lagi ke depannya,” ucap Corina, seperti dikutip Minggu, 12 Desember 2021.

BNI merupakan satu–satunya mitra Garuda Indonesia, yang nenerbitkan produk Kartu Co-Branding yang lengkap, yaitu Kartu Kredit BNI Garuda dan Kartu Debit Garuda BNI.

Pemegang Kartu Co-Brand BNI – Garuda dapat menikmati Bonus konversi 4x Miles (termasuk fitur 2x bonus Miles bagi pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI Signature dan Platinum), Bonus 30.000 Miles dan Auto Upgrade menjadi Platinum Garuda Miles bagi Top Spender Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI selama periode GATF Hybrid (Offline dan Online) dan juga Gift e-voucher e-commerce hingga Rp 500 ribu dengan mekanisme Wheels of Fortune pada Booth GarudaMiles.

Weekend Banking di GATF

Corina menuturkan, hal  menarik lain yang dihadirkan dalam ajang pameran kali ini adalah dukungan BNI terhadap GATF 2021 dalam bentuk membuka operasional weekend banking.

Operasional ini memungkinkan pembukaan rekening atau kartu debit dari semua jenis rekening dapat dilakukan di akhir pekan. Layanan ini hanya berlaku di 1 outlet yaitu di outlet Weekend Banking BNI di Senayan City Mall.

Corina menuturkan weekend banking BNI ini adalah layanan perbankan yang disediakan pada hari sabtu-minggu, yang ke depannya akan rutin BNI hadirkan di beberapa tempat ramai pengunjung.

Outlet ini sebagai upaya perseroan meningkatkan layanan dan menjaga kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dan membuka tabungan dengan jam operasional outlet mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.

“Adapun, layanan weekend banking kali ini berlaku khusus untuk mendukung pelaksanaan event GATF 2021 dan event BNI  Senayan City Festive 2021 selama periode 11 Desember 2021 sd 09 January 2022,” pungkasnya.

Haru Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat membuka GATF 2021 mengatakan, pemerintah terus berupaya melemulihkan sektor pariwisata yang terimbas pandemi Covid-19.

Hal ini baik dari segi pemulihan pelaku industri pariwisata maupun permintaan wisatawan nusantara dengan penguatan daya beli.

“Semangat berwisata di Indonesia saja pun terus kami kampanyekan untuk mendorong wisatawan nusantara termotivasi untuk memilih tujuan liburannya dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Indonesia,” kata Sandiaga Uno.

Penyelenggaraan ajang  pameran perjalanan GATF 2021 yang akan mendukung pergerakan wisatawan sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melibatkan industri pariwisata seperti biro perjalanan wisata, perhotelan, dan pengelola destinasi.

“Hari ini saya sangat terharu melihat antusiasme dari rekan-rekan semua, setelah satu setengah tahun kita mengalami masa keprihatinan. Semoga apa yang kita lakukan akan dapat mendukung pariwisata, membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Business

Most Popular

To Top