Connect with us

Menteri BUMN Pastikan Bandara Jenderal Soedirman Beroperasi pada 2020

National

Menteri BUMN Pastikan Bandara Jenderal Soedirman Beroperasi pada 2020

THE ASIAN POST, PURBALINGGA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno memastikan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga akan beroperasi di tahun 2020.

“Saya ke sini mengecek langsung persiapan pembangunan dan mendukung sepenuhnya pembangunan bandara ini. Tentunya kita harapkan bisa melayani masyarakat di 2020 dan mendukung perekonomian daerah” ungkap Menteri Rini di sela-sela kunjungan proyek pembangunan Bandara Jenderal Sudirman di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu(11/5).

Sebagai informasi, saat ini sejumlah persiapan pembangunan Bandara Jenderal Soedirman tengah dilakukan, yang saat ini sedang berlangsung pekerjaan-pekerjaan awal pembangunan. Sementara PT Angkasa Pura II (Persero) ditunjuk sebagai operator yang mengelola Bandara.

Menteri Rini juga mengungkapkan, keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman sangat strategis untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Kebumen, Banjarnegara dan Wonosobo.

“Pembangunan bandara ini juga nantinya tidak akan terlepas dari dukungan masyarakat, pemerintah daerah setempat, semua pemangku kepentingan serta sinergi antar BUMN. Saya terus mengawal dan mendorong agar proyek ini nantinya berjalan baik dan bisa selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan,” tegas Menteri Rini.

Pembangunan terminal penumpang Bandara Jenderal Besar Soedirman dilakukan dalam 3 tahap. Adapun Tahap I dibangun terminal penumpang berkapasitas 98.812 penumpang per tahun, lalu pembangungan Tahap II membuat terminal memiliki kapasitas 440.440 penumpang per tahun, kemudian Tahap III menjadikan terminal berkapasitas 597.645 penumpang per tahun. (Ari Astriawan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top