Connect with us

Garuda Indonesia Luncurkan Livery Khusus Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

National

Garuda Indonesia Luncurkan Livery Khusus Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Jakarta – Maskapai nasional Garuda Indonesia secara berkelanjutan terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri dimana salah satunya diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo Bangga Buatan Indonesia yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.

Livery gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia tersebut secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta – Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 pada hari Jumat (10/6) lalu.

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri, namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini, sehingga ke depannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” papar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputa, dikutip Minggu (12/6).

“Kami memahami bahwa sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional. Melalui ketersediaan kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas, kiranya dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri ini mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan sekaligus memperluas dikenalnya brand produk nasional di pasar global sehingga lebih berdaya saing,” tambah Irfan.

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop sebagai platform untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk buatan sektor industri nasional, khususnya pelaku UMKM.

Hingga saat ini, melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan, yang meliputi produk home & lifestyle, health & wellness, handicraft, serta produk lainnya.

“Untuk itu, kami tentunya sangat terbuka dengan berbagai peluang kolaborasi yang dapat dimaksimalkan bersama pelaku sektor UMKM dan produk dalam negeri untuk memperkenalkan berbagai produk unggulannya melalui platform promosional yang kami miliki. Komitmen ini menjadi bagian dari manifestasi kami sebagai national flag carrier untuk terus memaksimalkan peran dan kontribusinya dalam perputaran roda perekonomian nasional melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia,” tutup Irfan.

 

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top