Connect with us

Dua Produk Penghimpun Dana Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan, Porsi Dana Murah Meningkat

Perbankan

Dua Produk Penghimpun Dana Bank DBS Indonesia Raih Penghargaan, Porsi Dana Murah Meningkat

Jakarta – Produk deposito dan tabungan milik Bank DBS Indonesia meraih penghargaan di ajang Digital Brand Award 2022 yang diselenggarkan Infobank pada Kamis, 7 April lalu. Keduanya dinobatkan sebagai produk perbankan terpopuler di kelompoknya, versi survei Digital Brand 2022 yang diadakan Infobank bekerja sama dengan Isentia.

Berdasarkan hasil survei, deposito Bank DBS Indonesia menempati peringkat pertama katagori produk deposito bank umum konvesional KBMI 2, kelas aset Rp50 triliun sampai dengan di bawah Rp100 triliun. Sedangkan untuk tabungan, tabungan Bank DBS Indonesia menduduki peringkat kedua produk tabungan bank umum konvesional KBMI 2, kelas aset Rp50 triliun sampai dengan di bawah Rp100 triliun.

Populernya produk penghimpun dana milik Bank DBS Indonesia, sangat mungkin berkorelasi dengan penguatan yang terjadi pada dana pihak ketiga (DPK) bank yang dipimpin Paulus Sutisna sebagai direktur utama ini.

Pada 2021, DPK Bank DBS Indonesia tercatat Rp65,96 triliun. Angka itu tumbuh 6,22% secara tahunan.

Dana murah atau current account saving account (CASA) – yang terdiri dari giro dan tabungan, mendominasi brankas DPK Bank DBS Indonesia. Tahun lalu, komposisi CASA terhadap dana mahal (deposito) adalah 58,94%, meningkat dibanding 2020 yang sebesar 48,67%. (Ari Nugroho)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular

To Top