Connect with us

Di Masa Pemilu, Investor Jangan Khawatir Ambil Tindakan

(Foto: asianpost)

Economy

Di Masa Pemilu, Investor Jangan Khawatir Ambil Tindakan

THE ASIAN POST,  JAKARTA ― Pemilu Serentak 2019 yang tinggal beberapa hari lagi diakui membuat beberapa investor di pasar  modal menahan aksinya, karena khawatir akan ketidakpastian.

“Justru, kalau mau investasi ya, sekarang,” tegas Direktur Asset Management BNI Putut Andanawarih dalam diskusi Market Outlook 2019 “Prospek dan Tantangan Investasi di Pasar Modal Pasca-Pilpres” yang diselenggarakan Infobank, Kamis (11/4).

Menurut Putut, dalam masa pemilu seperti ini, tidak ada yang perlu ditakutkan, karena berdasarkan pengalaman dalam pemilu-pemilu sebelumnya market selalu naik.

Meski begitu Putut mengakui, “Siapa nanti yang  menang akan menentukan ke depan Indonesia bagaimana.”

Tetapi, menunggu kepastian pemilu, menurutnya, akan masih sangat panjang.  Sebab, setelah tanggal 17 April mendatang, setelah Indonesia memiliki presiden periode 2019-2024, masih akan ada isu tentang susunan kabinet.

“Kita bisa memutuskan sebelum apa yang terjadi. Kalau investasinya sekarang,” tegas Putut.

Selain itu, Putut mengatakan, investor termasuk investor global sejauh ini masih sangat percaya dengan performa kinerja ekonomi Indonesia.

“Di tengah kondisi Amerika, Cina dan Eropa yang masih melambat, Indonesia menjadi pasar yang menarik untuk berinvestasi,” tegasnya. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Economy

Most Popular