Connect with us

Demi Sekolah, Orangtua Ini Seberangi Anaknya dengan Kantung Plastik

(Foto: Vietnamnet)

International

Demi Sekolah, Orangtua Ini Seberangi Anaknya dengan Kantung Plastik

THE ASIAN POST, JAKARTA – Orangtua akan melakukan apapun demi anak-anak yang mereka cintai mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Demikian pula, demi memastikan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan, beberapa orangtua di Vietnam setiap hari memasukkan anak-anaknya ke dalam kantong plastik, menyeberangi sungai agar bisa ke sekolah dengan tetap kering.

Setelah diunggah oleh Siakapkeli, foto-foto seorang lelaki yang mengangkut siswa, yang ditempatkan di dalam kantong plastik besar, dengan berenang melintasi sungai sepanjang 20 meter yang mengalir deras, menjadi viral.

Warganet membanjiri pujian aksi orangtua dalam foto itu karena tidak mengabaikan pendidikan anak-anaknya dan memastikan mereka sampai sekolah meski harus masuk dalam kantong plastik.

Bagi penduduk di desa Huoi Ha, kondisi seperti ini selama musim hujan sebenarnya adalah hal normal. Pasalnya, selama musim panas, ada jembatan yang memungkinkan orang menyeberangi sungai. Namun, selama musim hujan, arus air meningkat dan permukaan air juga akan naik.

Setelah mampu menyeberangi sungai, siswa sekolah ini harus berjalan sejauh 15 km untuk mencapai sekolah mereka. Wow!

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in International

Most Popular

</