Connect with us

BUMN Sambungkan Listrik Gratis ke 11.000 Rumah

National

BUMN Sambungkan Listrik Gratis ke 11.000 Rumah

THE ASIAN POST, BEKASI – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi menyambungkan listrik gratis ke 11.000 rumah di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, agar masyarakat kurang mampu dapat menikmati fasilitas listrik yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar.

Bantuan kelistrikan ini diberikan langsung secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Rini Soemarno di Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya listrik sebagai kebutuhan dasar masyarakat sehingga pemerintah terus berupaya agar rumah tangga yang tidak mampu dapat menikmati fasilitas listrik.

“Saat ini konsentrasi memang di Jawa Barat karena masih banyak masyarakat di sini belum menikmati listrik,” ujarnya usai memberi bantuan listrik secara simbolis kepada masyarakat di Kelurahan Marga Jaya, Kota Bekasi, Jumat (25/1).

Selain itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan, bantuan kelistrikan bagi masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi merupakan wujud nyata dari kepedulian BUMN sebagai agen pembangunan, yang tidak hanya menciptakan keuntungan tetapi juga terlibat dalam program-program untuk mendorong perbaikan taraf hidup masyarakat.

Untuk tahap pertama, Rini menjelaskan, enam BUMN karya bersinergi dengan PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis bagi 317 rumah tangga di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Keenam BUMN yang terlibat adalah PT Waskita Karya, PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan Perumnas.

“Sisanya, sebanyak 10.683 akan diselesaikan secara bertahap hingga rampung pada Maret 2019,” tutupnya. (Ari Astriawan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top