Connect with us

Bank Maluku Malut Rengkuh Infobank Awards 2022

Perbankan

Bank Maluku Malut Rengkuh Infobank Awards 2022

Jakarta – Bank Maluku Malut sukses meraih penghargaan pada ajang 27th Infobank Awards 2022, sebagai perusahaan berpredikat “sangat bagus” di kelompok bank dengan modal inti sampai dengan Rp6 triliun atau kelompok berdasarkan modal inti (KBMI) 1, kelas aset di bawah Rp10 triliun.

Karena kinerja apiknya dalam mengarungi tahun lalu, bank yang dipimpin oleh Syahrisal Imbar sebagai direktur utama akhirnya layak mendapat predikat prestisius tersebut. Rasio pinjaman terhadap simpanan atau loan to deposit ratio (LDR)-nya juga menjadi yang paling rendah di antara jajaran bank berpredikat “sangat bagus” di kelompoknya, yakni 77,98%. Artinya, likuiditas bank ini terbilang baik.

Dari sisi kredit mengalami pertumbuhan 4,18% secara tahunan menjadi Rp5,17 triliun di 2021, dan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp6.63 triliun atau naik 26,89%. Dari total DPK yang berhasil dihimpun, porsi antara dana murah atau current account saving account (CASA) dengan depositonya bun terbilang seimbang, masing-masing sebesar Rp3,21 triliun dan Rp3,43 triliun. Dengan besaran dana murah ini, Bank Maluku Malut juga menjadi yang paling baik diantara bank-bank di kelompoknya.

Pertumbuhan-pertumbuhan tersebut secara langsung maupun tidak turut mengembangkan kantong dari Bank Maluku Malut. Buktinya, laba yang ditorehkan di 2021 sebesar Rp210,61 miliar atau meningkat 13,81% dibandingkan tahun sebelumnya. (*)

Penulis: Bagus Kasanjanu

Editor: Steven Widjaja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Perbankan

Most Popular