Connect with us

Bank Maluku Malut Bakal Genjot Kredit UMKM

Finance

Bank Maluku Malut Bakal Genjot Kredit UMKM

Jakarta – Tahun ini, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku Malut mengungkapkan akan terus memacu penyaluran kredit di sektor UMKM. Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama, Jetty Likur optimis penyaluran kredit UMKM bisa meningkat dengan berbagai bantuan dan kemudahan yang diberikan oleh pemerintah.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu, performa kita juga cukup terpenuhi semua. Sesuai action plan, kita akan tetap pacu kredit di bidang UMKM dan dengan stimulus dari OJK tentunya akan menjadi peluru bagi kita,” kata Jetty Likur ketika diwawancarai setelah acara “High Level Forum & Awarding Ceremony” di Financial Hall, Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021.

Lebih jauh, Bank Maluku Malut juga akan memperhatikan prinsip kehati-hatian saat menyalurkan kredit. Jetty menyebut akan lebih berhati-hati dengan kredit dengan skala yang besar. Meskipun demikian, ia memastikan penyaluran kredit akan terus berjalan untuk pembangunan daerah Maluku dan Maluku Utara yang lebih baik.

“Selain sektor konsumtif, BPD kami juga akan terus mendorong kredit di bidang UMKM dengan hati-hati. Kami memang berhati-hati terutama pada kredit-kredit besar,” ucapnya.(*) Evan Yulian Philaret

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Finance

To Top