Connect with us

Ada 11 Pati Polri Masuk Bursa Capim KPK

Terima Suap Rp300 Ribu, Petugas KPK Pengawal Idrus Marham Dipecat
(Foto: istimewa)

National

Ada 11 Pati Polri Masuk Bursa Capim KPK

THE ASIAN POST, JAKARTA ― Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan rekomendasi kepada 11 perwira tinggi (pati) Polri untuk mengikuti seleksi calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jumlah ini lebih banyak dari informasi yang berkembang selama ini, hanya sembilan pati Polri

“Rekomendasi final pati Polri yang mendaftarkan 11 pati Polri dari bintang satu dan bintang dua,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat (5/7).

Namun, Dedi masih enggan menyebutkan  11 nama tersebut. Yang jelas, katanya, dari 11 orang pati yang mendaftarkan diri, ada empat pati baru yang mendapat rekomendasi Kapolri.

Dari sembilan nama yang sebelumnya telah lebih dulu mendapatkan rekomendasi, jelas Dedi, dua di antaranya mengundurkan diri.

“Dari 11 nama, empat nama baru, dua mengundurkan diri,” tutur Dedi.

Diketahui, Hingga hari penutupan pendaftaran Capim KPK pada Kamis (4/7) kemarin, panitia seleksi capim KPK telah menerima 348 orang pendaftar. Para pendaftar terdiri dari berbagai unsur, mulai dari Polri, Kejaksaan, hingga pimpinan KPK.

Di tempat terpisah, Kapolri Jenderal Pol.Tiro Karnavian berharap ada anggota Polri yang lolos menjadi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurutnya, KPK memiliki sejarah panjang bersama Polri. Ia menyebut Polri turut membesarkan KPK melalui para anggotanya yang ikut menjadi komisioner.

“Mulai dari Pak Taufiqurahman, Pak Bibit Samad, sekarang Bu Basaria,” katanya, seperti dilansir Antara. []

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in National

Most Popular

To Top